Sabtu , 4 April 2020

Langka dan Mahal, Begini Cara Bikin Masker Sederhana dari Tisu

3 Maret 2020 14:45 WIB


Masker sederhana dari tisu (Sumber: Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Beberapa kawasan di Indonesia saat ini tengah dilanda bencana alam. Bukan itu saja, virus corona juga dilaporkan telah menjangkiti dua warga Negara Indonesia.

Pemerintah sendiri telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi, di antaranya ialah dengan menyiapkan tim penanggulangan bencana serta menyiapkan beberapa rumah sakit guna menanggulangi para pasien yang terpapar virus corona.



Sementara itu, langkah terdekat di masyarakat apabila terkena indikasi virus corona ialah dengan membatasi diri bergaul dari masyarakat serta menggunakan masker. Pun demikian dengan masyarakat yang ingin mencegah penyakit corona, selain hidup bersih dan tidak bersinggungan dengan para penderita juga berinisiatif menggunakan masker.

Hanya saja, masker di pasaran saat ini menjadi agak langka setelah diberitakan virus corona telah masuk ke Indonesia. Sebagian kalangan bahkan mencoba mengambil untung dengan memborong, lalu menjual kembali masker dengan harga lebih mahal.

Selain karena mulai tersebarnya virus corona, masyarakat di Jawa Tengah khususnya Soloraya saat ini juga tengah memburu masker sebagai dampak erupsi Gunung Merapi, Selasa (03/03/2020) pagi.

Kondisi demikian tentu saja membuat permintaan masker di wilayah Soloraya semakin melonjak. Adapun guna menyiasati hal itu, kita bisa membuat masker sendiri di rumah sebagai solusi dengan bahan dari tisu.

"Harga masker kini meroket imbas dari kasus virus corona, tapi kalau bikin sendiri cukup gampang lho. Bahannya cukup dari tisu yang biasa dipakai di dapur. Bila perlu dilapis tiga, terus dilipat dan dihektar ujungnya dengan karet gelang," demikian tulis akun Instagram @fakta.indo menjelaskan cara membuat masker alternatif.

Dengan alternatif solusi membuat masker sendiri di rumah tentu saja masyarakat tidak perlu repot membeli dan mencari masker dengan harga mahal. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com