Serba serbi

Wabah COVID-19, Konser BTS, Khalid, Avril Lavigne, Green Day dan Yungblud Dibatalkan Maupun Ditunda

Kesehatan

8 Maret 2020 10:01 WIB

BTS dalam poster tur konser "Map of the Soul" (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com - Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 5 Maret 2020, total kasus infeksi virus corona jenis baru (COVID-19) yang tercatat sebanyak 95.333 kasus di 85 negara.



Wabah ini tak pelak membuat sejumlah konser terpaksa dibatalkan maupun ditunda, seperti konser BTS, Khalid, Avril Lavigne, Green Day, dan Yungblud.

BTS membatalkan tur konser "Map of the Soul” di Korea Selatan yang semula akan dihelat 11,12,18 dan 19 April 2020 di Olympic Stadium, Jamsil.

Khalid juga harus menunda tur Asianya. Semula ia dijadwalkan akan menyambangi Jakarta, Bangkok, Singapura, Manila, Kuala Lumpur, Seoul, Tokyo, Mumbai, dan Bengalore, dalam rentang waktu 24 Maret hingga 15 April 2020.

Avril Lavigne yang semula akan memulai turnya "Head Above Water” di Asia yakni di Shenzhen, Tiongkok pada 23 April juga membatalkannya.

Green Day juga menunda turnya "Hella Mega" di Asia, yang sebelumnya telah dijadwalkan berlangsung di Bangkok, Manila, Taipei, Hong Kong, Seoul, Osaka dan Tokyo. Grup itu akan mengumumkan jadwal baru segera.

Sementara konser penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Yungblud di Korsel yang semula dijadwalkan berlangsung pada 14 Maret juga dibatalkan. Tak hanya Korsel, dia juga membatalkan semua konsernya di Asia. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya