Senin , 30 November 2020

Geger! Mbah Gondrong Temukan Tuyul Dalam Botol di Ciamis

9 Maret 2020 09:18 WIB


Bisa jadi tanggal 29 Februari 2020 adalah hari bersejarah untuk Ibnu Kasir. Pria yang biasa dipanggil Mbah Gondrong ini kini dikenal sebagai penemu tuyul dalam botol di Ciamis.

Pada akhir bulan Februari 2020 tersebut, Mbah Gondorng yang tinggal di Dusun Pahauran, RT 02, RW 06, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini menemukan dua sosok diduga tuyul.



Sosok tersebut ditemukannya sudah berada di dalam botol. Mbah Gondrong menemukannya tepat di belakang rumah, lokasinya berada tepat di belakang dapur rumah miliknya.

Sontak saja penemuan tuyul ini menggegerkan warga sekitar. Kabar tersebut bahkan ramai diperbincangkan di media sosial.

Kepada wartawan, pria ini mengaku menemukan botol berisi dua sosok makhluk itu di tanah pekarangan belakang rumahnya. Ukurannya sekitar 5 Cm.

“Langsung saya bersihkan, karena botolnya itu kotor, terus saya bungkus dengan plastik,” ujar Mbah Gondrong berbicara tentang tuyul dalam botol di Ciamis yang ditemukannya.

Sementara itu, kedua sosok tuyul yang berada di dalam botol terlihat kaku, tidak terlihat bergerak sama sekali. Sedangkan sosoknya lebih seperti janin dalam ukuran kecil, namun wajahnya terlihat sudah terbentuk layaknya manusia yang berada dalam kandungan.

Sejak penemuan tuyul tersebut, rumah Mbah Gondrong ramai dikunjungi orang-orang dari berbagai daerah. Mereka penasaran dengan penemuan Mbah Gondrong dan ingin melihatnya secara langsung.

“Saya silakan saja, siapapun yang ingin meliat, tinggal datang ke rumah. Saya tidak akan larang untuk ambil foto atau mau bikin videonya,” kata Mbah Gondrong seperti diberitakan Harapan Rakyat, Senin (02/03/2020).

Alih-alih terganggu, Mbah Gondrong mengaku justru senang, karena dia banyak dikunjungi oleh orang-orang yang datang dan bersilaturahmi dengan dirinya.

Banyak yang Ingin Membeli Tuyul Dalam Botol di Ciamis

Bahkan tak sedikit orang yang datang dan mengatakan ingin membeli tuyul penemuan Mbah Gondrong. Hanya saja, dia tidak ingin menjualnya. Bahkan Mbah Gondrong menegaskan tidak akan menukar penemuannya itu dengan apapun.

“Nggak ada niat untuk menukarnya, tapi kalau ada yang mau melihat mah silakan saja datang. Saya selama ini tidak menutupinya, bahkan memperlihatkannya kepada siapapun yang ingin melihatnya,” kata Mbah Gondrong.

Rupanya Mbah Gondrong merawat benda penemuannya itu. Kondisinya utuh dan tersimpan dalam toples. Tidak ada perubahan sama sekali dari bentuknya maupun warnanya.

Mbah Gondrong sendiri mengaku merawat penemuannya itu. Hal itu dilakukannya karena banyak orang yang datang dan ingin melihat secara langsung tuyul dalam botol di Ciamis yang ditemukan di belakang rumahnya.

Namun, Mbah Gondrong tidak selamanya akan merawat benda tersebut. Dia mengaku akan menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

“Saya tidak ada minat untuk merawatnya terus, jadi nanti akan diserahkan kepada pihak berwajib,” kata Mbah Gondrong.

Uniknya, Mbah Gondrong tidak berusaha memanfaatkan situasi dengan memungut tiket kepada orang-orang yang ingin melihat tuyul dalam botol tersebut.

Pria yang dikenal sebagai pengasuh pondok pesantren di daerahnya tersebut, membuka pintu kepada siapapun yang datang untuk melihat penemuannya itu.

Padahal orang-orang yang datang bukan hanya datang dari daerahnya saja, melainkan juga datang dari berbagai daerah. Tujuannya satu, ingin melihat dua sosok tuyul dalam botol di Ciamis.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com