Jumat , 29 Mei 2020

Ketua BPD KKSS Soloraya Periode 2020 – 2024 Terpilih Secara Aklamasi

9 Maret 2020 19:33 WIB


Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Soloraya, Mayor Inf Mantang.


SOLO, solotrust.com- Mayor Inf Mantang secara aklamasi terpilih menjadi ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Soloraya, yang akan meneruskan kepemimpinan Ketua Sebelumnya Hj. Musdalifah Pangka, yang Kini menjabat sebagai Ketua BPW KKSS Jawa Tengah.



BPD KKSS Soloraya merupakan organisasi kekeluargaan untuk mengayomi dan mempersatukan seluruh Keluarga yang berasal dari Sulawesi Selatan dan berdomisili di Wilayah Soloraya. Mayor inf Mantang mengatakan bahwa Organisasi KKSS ini bukanlah merupakan organisasi partai politik atau LSM sebagaimana lanyaknya organisasi yang banyak berkembang di tengah masyarakat saat Ini. “Organisasi KKSS merupakan Organisasi Kekeluargaan yang sudah berkembang ke seluruh pelosok negeri bahkan sampai ke manca negara.” Tuturnya tuturnya, Kamis (5/3/2020).

Harapan Mayor Inf Mantang ke depan, KKSS Soloraya bisa berkembang dan memberi warna yang lebih baik dan Positif di tengah tengah masyarakat Soloraya khususnya dan indonesia pada umumnya. “Karena suatu organisasi sudah barang tentu perlu Inovasi dan perubahan yang sudah baik menjadi lebih baik.” Ucap Mayor Inf Mantang.

Untuk mencapai hal itu, tentu masih mengharapkan bimbingan dan arahan dari Ketua pendahulu yaitu Hj.Musdalifah Pangka dan semua pihak/sesepuh dan pinih sepuh KKSS, sehingga nama besar KKSS tetap Eksis.

Mayor Infanteri Mantang mengatakan bahwa dlm waktu dekat akan membentuk Susunan kepengurusan dan  Program kerja 1 Tahun Kedepan dgn melibatkan Sesepuh KKSS yg berdomisili di wilayah Solo Raya.

Mayor Inf Mantang menambahkan, selain KKSS juga ada Organisasi Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar (IKAMI)  yang dinakodai anak-anak dan beranggotakan mahasiswa dari Sulawesi Selatan, dengan jumlah sampai saat ini kuranglebih 400 orang, tersebar di berbagai Perguruan Tinggi wilayah Surakarta, Sukoharjo, Klaten dan Karanganyar.

Menurutnya para mahasiswa ini perlu sentuhan dan perhatian, karena bagaimanapun juga mereka masih berusia belia, dengan kondisi  menuntut ilmu jauh dari orang tua dan sanak saudara sehingga perlu arahan, bimbingan dan suport agar lebih semangat belajar, serta tidak terpengaruh hal-hal negatif.

“Yang lebih penting lagi mereka tidak merasa kehilangan, sendiri atau bersedih karena Jauh dari orang tua dan sanak saudara.” Ungkapnya.

“Semoga mereka mampu meraih sukses sesuai harapan orang tua sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang kredible, berprestasi dan berkarakter sehingga mampu bersaing menghadapi tantangan global.” Tandasnya.

Di akhir keterangannya Mayor Inf Mantang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hj. Musdalifah Pangka, Ketua BPW KKSS Jawa Tengah beserta seluruh warga KKSS, sesepuh, pini sepuh, saudara (i) yang sudah bersusah payah membesarkan KKSS Soloraya.

“Mohon Do'a Restu Semoga Jabatan yang dipercayakan kepada saya mendapat ridho Allah SWT sehingga Amanah, Amin.” Harapnya.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com