Minggu , 7 Juni 2020

Satu Pasien Suspect Corona di Moewardi Meninggal Dunia

12 Maret 2020 22:06 WIB


Ruang isolasi RSUD dr Moewardi, Solo.

SOLO, solotrust.com- Satu dari dua pasien suspect corona yang tengah menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi, Solo dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, satu pasien suspect corona tersebut meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020). Meski demikian belum ada hasil tes apakah pasien tersebut positif atau negatif virus Corona.



"Kemarin itu ada satu pasien dengan pengawasan yang meninggal dunia yang dirawat di RSUD dr. Moewardi Surakarta. Sampai sejauh ini penyebab kematiannya adalah disebabkan karena gagal napas, pneumonia," kata Yulianto, Kamis (12/3) dilansir dari detik.

Sebelumnya Dua pasien dengan gejala virus corona (Covid-19) dirawat di RSUD dr Moewardi sejak Minggu (8/3/2020) malam.

"Iya kami merawat dua pasien dengan gejala corona, namun belum dapat dipastikan mereka positif atau negatif corona. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif," urai Humas RSUD dr Moewardi Solo, Eko Haryati beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, kedua pasien menjalani dua kali tahapan pemeriksaan di mana tahap pertama tes swab dilakukan Senin (9/3) lalu dan pemeriksaan tahap kedua dijalankan Selasa (10/3).

"Hasil pemeriksaan dikirim ke laboratorium Kemenkes dan hasilnya belum keluar," imbuh dia.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com