Rabu , 21 Oktober 2020

Potret Haru Anak Pemulung! Tampil Rapi dan Wangi Saat ke Masjid

17 Maret 2020 18:01 WIB


Muhammad yang hendak pergi ke masjid didandani secara rapi oleh ibunya (Instagram-@kopibian)

Solotrust.com - Seorang anak kecil bernama Muhammad Gali Ibnu Tamam yang tumbuh dari keluarga pemulung belakangan viral di media sosial. Dalam sebuah video yang dibagikan akun Instagram @kopibian, diperlihatkan bagaimana Muhammad bersama ibu dan adiknya berada di pinggir jalan dengan gerobaknya. Muhammad yang hendak pergi ke masjid didandani secara rapi oleh ibunya. 

Pada rekaman video tampak Muhammad diberi atasan kemeja biru dan sarung warna merah jambu oleh ibunya. Dia juga diberi wewangian. Tak ada raut muka sedih terpancar dari wajah keluarga yang hidup di jalanan itu. Hanya wajah sumringah yang tampak di antara guratan-guratan kecapaian setelah seharian beraktivitas di jalanan.



Di kala teman sebayanya tengah asyik bermain untuk mengisi waktunya, Muhammad bersama Zulfa meluangkan waktunya membantu meringankan beban ibunya yang menjadi pemulung. 

Sontak, postingan itu mendapat respons dari berbagai pihak. Rata-rata merasa terharu dan iba dengan beratnya perjuangan Muhammad bersama keluarganya dalam menjalani kehidupan, namun masih menyempatkan waktu beribadah.

“Hal terbaik adalah bukan yang paling mahal, tapi yang paling berharga yang kita miliki saat ini. Itulah yang kita persembahkan kepada Rabb kita sebagai bukti ketundukan, kepatuhan, kecintaan dalam beribadah hanya kepada Allah Allahu rabbi,” tulis akun Instagram @kopibian beberapa waktu lalu.

Akun tersebut juga menuliskan keluarga Muhammad dan Zulfa tidak mau meminta-minta, bahkan saat hendak diberikan minuman dan camilan gratis mereka pun dengan halus menolaknya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com