Rabu , 14 April 2021

Tahun Baru, Ridwan Kamil Makan Bareng Pemulung dan Beri Kejutan Spesial

2 Januari 2021 18:31 WIB


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merayakan malam pergantian tahun dengan makan malam di rumah keluarga pemulung (Foto: Instagramnya-@ridwankamil)

Solotrust.com - Pada pergantian 2020 menuju 2021 kali ini sejumlah pemerintah daerah memberlakukan pembatasan kepada warganya untuk tidak menimbulkan kerumunan saat merayakan Tahun Baru. Hal ini dilakukan guna mencegah makin merebaknya penularan virus corona (Covid-29).

Kebijakan serupa juga diberlakukan di Jawa Barat. Gubernur Ridwan Kamil pun merayakan malam pergantian tahun dengan makan malam di sebuah rumah petak milik seorang pemulung bernama Dede.



"Merayakan malam Tahun Baru 2021. Bersama Pak Dede, pemulung yang kemarin sempat viral karena harus membawa anak bayinya setiap hari ke lapangan karena istrinya sakit," tulis gubernur yang akrab disapa Kang Emil dalam akun Instagramnya, @ridwankamil.

Tak hanya hadir untuk makan malam bersama saja, mantan wali kota Bandung juga meminta Dede yang tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil di daerah Kiara Condong untuk mengurus taman dan tidak perlu menjadi pemulung lagi.

Pada foto diunggah Jumat (01/01/2021), Kang Emil bersama istri, Atalia Praratya tampak duduk di lantai sembari menyantap makanan yang dibawanya. Di beberapa foto juga terlihat gubernur 49 tahun mengendarai sepeda motor melewati gang sempit menuju rumah kontrakan Dede. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com