Rabu , 3 Juni 2020

Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Tiba, Sudriyah Dapat Keluarga

18 Maret 2020 07:12 WIB


Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Tiba

PEKALONGAN, solotrust.com – Kedatangan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membuat warga masyarakat setempat sangat gembira. Salah satunya adalah Sudriyah, warga Dukuh Pepedan RT. 02 RW. 03, Pantirejo.

Sebagai salah satu dari 20 orang tua asuh Satgas TMMD, ia menyatakan kedatangan keluarga baru TNI.



Ia mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa dan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, karena huniannya dijadikan tempat menginap anggota TNI tersebut selama satu bulan membangun infrastruktur di desanya. Senin (16/3/2020).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa dan perangkat desa sini, karena dipilih menjadi orang tua asuh TNI,” ucapnya mengapresiasi.

Terpisah dibenarkan Sertu Sutrisno, rumah tersebut akan setidaknya akan ditinggali 5-10 orang anggota Satgas TMMD, karena ukurannya cukup luas.

“Setidaknya ada 20 rumah warga disini yang telah dipilih. Semuanya memiliki MCK dan kamar lebih,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, para orang tua asuh akan mendapatkan Uang Lauk Pauk (ULP) dari masing-masing prajurit agar kehadiran mereka tidak memberatkan dari segi ekonomi.

“Selain untuk membantu ekonomi bagi pemilik rumah yang kurang mampu namun terpilih, pemilihan rumah juga berdasarkan ukuran dan jumlah anggota keluarganya. Kita tidak ingin malah membebani,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, inilah tradisi dari TMMD Reguler, termasuk pejabat Kasad saat ini, Jenderal TNI Andika Perkasa, menginginkan agar anggota Satgas TMMD membaur dan membantu masyarakat saat 30 hari membangun desa.


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com