Sabtu , 4 Juli 2020

Antispasi Penyebaran Covid-19, Bus Disemprot Disinfektan

23 Maret 2020 09:06 WIB


Terminal induk tipe A Giri Adipura, Wonogiri.

WONOGIRI, solotrust.com- Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, agen bus di Kabupaten Wonogiri melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh bagian bus AKAP yang melayani rute Wonogiri menuju kota besar di ibukota disterilisasi.

Penyemprotan diantaranya dilakukan pada armada bus AKAP Putra Mulya dan sejumlah bus lainnya yang kedapatan mangkal di terminal induk tipe A Giri Adipura, Wonogiri.    



Kepala Divisi Operasional Bus Putra Mulya, Heri Prasetyo mengatakan, seluruh bagian dalam bus disemprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.  

“Manajemen bus sengaja mnelakukan penyemprotan di seluruh bagian dalam bus, dari pintu, dashboard, kursi, dan bagasi barang yang ada di dalam bus.” Jelasnya.  

dia menmabhakan, pelaku jasa transportasi sangat rentan terkena virus corona, karena berinteraksi langsung dengan banyak orang, sehingga pihaknya juga membatasi fasilitas perjalanan bus yang berpotensi dapat menyebarkan virus corona kepada penumpang.  

Salah satu sopir bus Putra Mulya, Iwan Agung mengatakan, langkah preventif penyebaran virus corona baru kali ini ia rasakan, karena di Jakarta belum ada penyemprotan bus.  

Iwan mengaku dengan adanya wabah virus corona ini membuatnya cukup khawatir, dan dia juga merasakan adanya penurunan penumpang.  

Sementara itu Koordinator Satuan Pelayaan Terminal Tipe A Giri Adipura, Agus Hasto Purwanto mengapresiasi penyemprotan sebagai langkah antisipasi penyeberan virus mematikan tersebut.  

“Semoga perusahaan bus yang lain bisa mengikuti langkah PT putra mulya sejahtera ini untuk senantiasi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpangnya.” Pungkasnya. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com