Selasa , 11 Agustus 2020

Lawan Corona, Petugas Medis Muslim dan Yahudi Ibadah Berdampingan

30 Maret 2020 20:01 WIB


Avraham Mintz dan Abu Jama beribadah berdampingan di samping ambulans (The New York Times)

Solotrust.com - Di balik wabah virus corona yang melanda dunia, ada sebuah kisah manis berhasil terekam dan menjadi viral di media sosial.Sebuah gambar memperlihatkan dua orang berbeda keyakinan tengah melaksanakan ibadahnya masing-masing secara berdampingan di pinggir jalan kota Be’er Sheva bagian Selatan Israel.

Avraham Mintz (43), seorang Yahudi dari Beersheba tengah beribadah menghadap ke Utara tempat Kota Yerusalem berada dan membalut dirinya dengan selendang, sementara Zoher Abu Jama (39), seorang Arab Muslim menggelar sajadahnya dan tampak berlutut ke arah Selatan menghadap ke arah sebaliknya, yakni Mekkah. Keduanya beribadah di samping ambulans.



Kisah ini diangkat New York Times pada 25 Maret 2020. Keduanya merupakan teknisi medis darurat yang keluar dari ambulans pada Selasa sore di kala keadaan sekitar hening. Mengetahui keduanya tengah melakukan ibadah, salah satu rekan mereka kemudian mengabadikan kejadian itu dan diunggah di media sosial.

“Seluruh dunia berjuang melawan ini. (Corona),” ujar Abu Jama setelah mengetahui fotonya menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

“Ini adalah penyakit yang tidak memberi tahu perbedaan antara siapa pun, agama apa pun, jenis kelamin apa pun, tapi anda harus kesampingkan itu. Kami bekerja bersama, kami hidup bersama. Inilah hidup kita,” sambung Abu Jama.

Saat beribadah, Abu Jama hanya terpikirkan ibunya yang sudah tua. Dirinya terpaksa harus menjaga jarak karena tak mau ibunya tertular, meski tinggal dalam satu atap. Sementara Mintz dalam doanya meminta kepada Tuhan agar segala sesuatunya segera cepat berakhir dengan baik. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com