Minggu , 29 November 2020

Wabah Corona, AMPG Minta Pemkab Subsidi Pengguna Air Sebesar 10 %

1 April 2020 11:06 WIB


Ilustrasi.

KARANGANYAR, solotrust.com– Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) meminta Pemerintah Daerah dan DPRD untuk memberikan subsidi 10 persen bagi pengguna air di Karanganyar. Subsidi itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat ditengah mewabahnya virus corona. Apalagi, konsumsi air dipastikan meningkat seiring anjuran pemerintah untuk cuci tangan.

“Beban masyarakat saat ini tengah menumpuk sebab aktivitas sosial dan pekerjaan yang dibatasi terkait merebaknya kasus Covid 19. Saya berharap pemerintah merespon beban masyarakat ini dengan memberikan subsidi atau bantuan pajak air. Termasuk mereka yang memiliki sumur-sumur di rumah,” papar Ketua AMPG, Ilyas Akbar Almadani di gedung DPD Golkar, Selasa (31/3/2020).



Mengapa harus 10 persen, Ilyas berpendapat angka 10 persen sangat realistis untuk masyarakat. Namun apabila Pemkab Karanganyar mempunyai anggaran yang lebih boleh saja 100 persen. Pihaknya berharap subsidi kepada masyarakat dimulai Bulan April ini, sehingga beban masyarakat bisa berkurang.

“Pemberian subdisi ini diharapkan selama terjadinya wabah Covid 19 di Karanganyar,” imbuhnya.

Aksi nyata yang dilakukan AMPG terkait Covid 19 adalah penyemprotan disinfektan dan pemberian paket sembako. Untuk penyemprotan disinfektan, AMPG sudah melakukan dengan menggunakan truk tangki yang dilakukan pada hari Minggu-Senin (29-30/03). Penyemprotan dilakukan di jalan utama di desa, yakni di Kecamatan Karanganyar, Mojogedang, Tasikmadu, dan Kebakkramat. Selanjutnya, AMPG juga sudah merencanakan di Kecamatan Colomadu dan Gondangrejo. Diharapkan dengan penyemprotan itu akan membantu mencegah virus corona.

Untuk paket Sembako, Ilyas mengatakan pemberikan paket sembako juga untuk membantu masyarakat yang saat ini diminta di rumah saja. Pemberian ini tentu mengurangi beban masyarakat agar tetap semangat dan optimis. Paket samboko senilai Rp 120.000, yakni Beras 5 kg, minyak 1 liter. Gula. Kecap, Mie Instasn, dan Susu. 

“AMPG memberikan kepada masyarakat  yang kurang mampu,” tandasnya. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com