Selasa , 14 Juli 2020

Mencegah Corona, Kelurahan Joglo Gelar Susur Kampung

1 April 2020 12:10 WIB


Apel sebelum kegiatan susur kampung.


SOLO, solotrust.com- Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 dan menindak lanjuti maklumat Polisi, serta Surat Edaran Walikota Surakarta,  Pemerintah Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari menggelar kegiatan Susur Kampung, memberikan sosialisasi penjelasan kepada warga yang berkumpul, bergerombol di malam hari, baik yang di perempatan jalan, pos ronda, maupun di wedangan dan caffe yang ada di wilayah Kelurahan Joglo, untuk segera membubarkan diri.



Kegiatan tersebut dipimpin Danton  Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Joglo Darsono, didampingi Babinsa Serda Ruben, Babinkamtibmas Aiptu Bagus Suharyono, Kasi Pemerintahan dan Trantib Nurhayati, serta diikuti Anggota Linmas, Satgas PDIP anak ranting Joglo, FKPM Joglo, serta tokoh masyarakat, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan Susur Kampung di wilayah Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari, diawali dengan apel bersama dipimpin Babinsa Serda Ruben, didampingi Babinkamtibmas Aiptu Bagus Suharyono, selanjutnya di teruskan kegiatan Susur Kampung, di wilayah Joglo.

Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno, sangat mengapresiasi kegiatan susur kampung tersebut dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya. menurutnya kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan sekaligus menjaga keamanan ketertiban wilayah.

“Saya berharap selama masih KLB Corona Virus Disease (Covid) 19, agar kegiatan ini bisa dijadwalkan setiap malam, dengan petugas bergantian, dan nanti bila status KLB Corona sudah dicabut, kegiatan susur kampung bisa di jadwalkan dilaksanakan sebulan sekali, sehingga Peran serta warga masyarakat Joglo dalam menjaga keamanan ketertiban wilayah sangat membantu Pemerintah Kota Surakarta khususnya wilayah Kelurahan Joglo Kecamaan Banjarsari.” Terangnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com