Senin , 13 Juli 2020

Sebagian Besar Kayu Rumah Supardi Diganti Baru Oleh TNI Pekalongan

1 April 2020 01:17 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Ini salah satu bukti bahwa TNI Kodim 0710 Pekalongan tidak asal-asalan saat merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 107 Pekalongan.



Hal tersebut dibenarkan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa semua melalui perencanaan yang matang sehingga saat pelaksanaannya di lapangan, semua yang dikerjakan TNI Satgas sesuai yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya lanjut, saat membongkar rumah, banyak kayu utama bangunan yang berukuran 5,5 x 12 meter itu keropos, sehingga TNI menggantinya dengan kayu yang baru.

Tampak kayu yang diusung anggota Satgas TMMD merupakan kayu pilihan yang akan digunakan untuk rangka atap bangunan RTLH milik Supardi (77), warga Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05, Pantirejo.

“Justru 10 unit RTLH milik warga itu nantinya sebagai prasasti saat menggelar TMMD di Pantirejo. Karya harus yang terbaik sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh warga dalam waktu yang lama,” tegasnya, Kamis (26/3/2020).

Ditambahkannya, kesepuluh RTLH itu merupakan salah satu sasaran fisik tambahan di gelaran TMMD Reguler Pekalongan, dengan pendanaan sebesar Rp 15 juta untuk setiap rumah dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com