Minggu , 29 November 2020

Tegas! Big Hit Adukan Para Komentator Jahat Online pada BTS ke Kepolisian

2 April 2020 22:04 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com - Big Hit Entertainment tidak tinggal diam terhadap para penulis komentar-komentar jahat yang ditujukan kepada BTS secara online. Via platform Weverse pada Senin (30/3/2020) malam, Big Hit mengumumkan perkembangan aduan mereka ke polisi.



"Dengan bukti yang kami kumpulkan tahun ini, kami telah mengajukan keluhan (terhadap para komentator jahat) dan telah diberitahu bahwa penyelidikan polisi telah dimulai," kata Big Hit.

Agensi itu memang secara konsisten mengajukan keluhan terhadap pengguna internet yang menulis tentang komentar jahat, informasi palsu, pelecehan seksual, dan penghinaan serta fitnah terhadap BTS.

"Kami telah mengajukan pengaduan tambahan bagi mereka yang terus menulis komentar jahat meskipun tindakan hukum sebelumnya diambil terhadap mereka," lanjut Big Hit.

Agensi itu juga berencana untuk melindungi artisnya dengan lebih ketat tahun ini, melalui pengurangan jangka waktu tanggapan hukum mereka.

Dikatakan pula bahwa mayoritas tersangka telah diidentifikasi dan beberapa menghadapi denda. Sementara itu penyelidikan terhadap user lain masih berlangsung.

"Ada orang-orang yang menyewa perwakilan hukum mereka sendiri untuk mengirim permintaan maaf dan meminta untuk menyelesaikan perselisihan, tetapi tidak akan ada penyelesaian atau pengampunan untuk kasus apa pun," tandas Big Hit. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com