Serba serbi

Susi Pudjiastuti Gencar Ajak Makan Ikan di Tengah Pandemi Corona

Wisata & Kuliner

11 April 2020 22:04 WIB

Susi Pudjiastuti


JAKARTA, solotrust.com-  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tetap aktif mengimbau masyarakat Indonesia untuk makan ikan di tengah pandemi corona atau Covid-19.



Melalui akun Instagram pribadinya, Susi Pudjiastuti membagikan momen dirinya bersama cucunya, Armand Hilmansyah sedang asik menikmati ikan belanak. Menurut dia, ikan-ikan itu baru saja didapatkan dari nelayan di pinggir pantai. Ikan tersebut, ia olah dengan dibakar maupun digoreng, dan dipadu dengan nasi putih beserta sambal.

"Kita baru bakar dua, digoreng dua, sama sambel bawang putih dan cabe. Makan ikan sehat, enggak makan ikan saya tenggelamkan, yuk makan ikan," kata Susi melalui video singkatnya, Sabtu (11/4/2020).

Bos Susi Air ini mengatakan, ikan belanak lebih nikmat disantap dibandingkan ikan bandeng yang memang durinya lebih banyak.

Pada unggahan sebelumnya, Susi Pudjiastuti menceritakan bahwa ia mendapatkan 2,2 kilogram ikan belanak itu dari nelayan di pinggir pantai. Susi mengaku hanya merogoh kocek Rp 30 ribu, untuk mendapatkan sejumlah ikan tersebut.

Susi bercerita, di masa pandemi corona ini, suasana pantai dekat rumahnya terlihat sepi sekali. Tak ada orang yang beriwisata dan sedikit nelayan yang melaut.

"Tetap karantina jangan berdekatan dengan orang," ia mengimbau. #teras.id

 

(wd)