Jumat , 2 Oktober 2020

Wow! Lirik Lagu Hey Jude dari Tulisan Tangan Paul McCartney Laku Terjual Hingga Rp14 Miliar

14 April 2020 03:55 WIB


Selembar kertas dengan parsial lirik "Hey Jude', yang ditulis oleh Paul McCartney untuk sesi rekaman pada tahun 1968, ditampilkan di gudang Lelang Julien di Torrence, California, AS 5 Maret 2020 (Credit: Reuters/Jane Ross); Paul Paul McCartney (Gambar: Instagram @paulmccartney)


Solotrust.com - Lirik lagu "Hey Jude" The Beatles dari tulisan tangan Paul McCartney terjual dengan harga $910.000 (sekitar Rp14,37 miliar) pada Jumat waktu setempat, sembilan kali dari perkiraan aslinya, menurut rumah lelang Julien Auctions, dilansir dari Reuters (11/4/2020).



Sebelum penjualan secara online itu, spesialis musik Julien Auctions, Jason Watkins, menggambarkan catatan McCartney yang ditulis dengan tergesa-gesa untuk rekaman studio "Hey Jude" pada 1968 sebagai item yang sangat langka dan berharga.

"Ini jelas lagu yang sangat ikonik yang semua orang kenal. Lirik tulisan tangan ini digunakan di studio sebagai panduan ketika mereka merekamnya," kata Watkins.

McCartney menulis "Hey Jude" setelah perceraian Lennon dari istri pertamanya Cynthia. Lagu itu disusun untuk menghibur putra Lennon, Julian, selama perpisahan orang tuanya, dan pada awalnya berjudul "Hey Jules."

Ada lebih dari 250 item memorabilia The Beatles yang ditawarkan dalam lelang yang menandai ulang tahun ke-50 dari perpisahan band asal Inggris itu. Lelang sendiri dilakukan secara online karena wabah virus corona (COVID-19).

Selain lirik "Hey Jude", ada item-item lain seperti Drumhead bass vintage dengan logo The Beatles, yang digunakan selama tur Amerika Utara pertama band itu pada tahun 1964, yang dijual seharga $200.000. Ada juga sebuah gambar oleh John Lennon dan istrinya Yoko Ono yang disebut Bagism, istilah yang mereka ciptakan untuk menyindir stereotip, yang dijual seharga $93.750. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com