Entertainment

Pernah Jadi Korban Bullying, Danar Widianto Abadikan dalam Lirik Lagu

Musik & Film

15 Desember 2021 20:33 WIB

Penampilan Danar Widianto di X-Factor 2021 (Dok. Instagram @dnr.widianto_)

Solotrust.com - Peserta audisi X-Factor Indonesia, Danar Widianto tengah menjadi perbincangan hangat di dunia maya karens lagu yang dinyanyikannya saat mengikuti ajang pencarian bakat beberapa waktu lalu memukau para juri.

Danar Widianto hanya bermodalkan gitar akustik dengan percaya diri menyuguhkan penampilan apik lewat suara melengkingnya.



Di akun Instagram miliknya, Danar Widianto menceritakan latar belakang lagu yang dinyanyikannya saat mengikuti audisi X-Factor Indonesia.

"Judul: Dulu," tulis akun Instagram @dnr.widianto_ beberapa waktu lalu.

"Lagu ini adalah kisah saya sendiri yang sedari dulu mendapatkan bullying karena mungkin saya orang yang kurang bergaul atau dengan alasan tertentu lainnya," lanjut Danar Widianto dalam postingannya.

Diungkapkan pula, dirinya memang berasal dari keluarga kurang berada. Tak jarang, dirinya mendapatkan bullying atau perundungan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun tempatnya menuntut ilmu.

Kendati kerap dihina dan dicaci dengan perkataan tak mengenakkan, mental Danar Widianto tak lantas jatuh, malah tertempa dengan baik.

"Saya akan buktikan bahwa saya tidak sesepele itu. Keinginan saya adalah saya ingin membantu mereka yang pernah menghina saya dulu," ungkap Danar Widianto.

Berkat penampilannya memukau para juri X-Factor Indonesia, seperti Ariel Noah, Judika, Rossa, Bunga Citra Lestari, dan Anang Hermansyah, Danar Widianto berhasil lolos ke babak selanjutnya. Video Danar pun menjadi viral di media sosial. (dd)

(and_)