Sabtu , 28 November 2020

Tersangkut Proyek Sutet, Bocah 8 Tahun Bergelantungan Setinggi 15 Meter

19 April 2020 00:31 WIB


Screenshot video Nadin bergelantungan pada sebuah kabel sutet setinggi lebih kurang 15 meter (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Seorang bocah bernama Nadin, warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten sempat menghebohkan warga sekitar karena bergelantungan pada sebuah kabel saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) setinggi lebih kurang 15 meter.

Kejadian itu diunggah akun media sosial Instagram @fakta.indo pada Jumat (17/04/2020). Dalam caption-nya, akun tersebut menjelaskan peristiwa tergantungnya Nadin terjadi pada Kamis (16/04/2020) sore. Nadin yang tergantung pada kabel sutet meminta tolong dengan berteriak.



“Tolong, aku udah enggak kuat pegangan. Mau turun,” teriaknya yang langsung membikin gempar penduduk di sekitar lokasi kejadian. 

Pada awlanya bocah delapan tahun itu bermain di area proyek pemasangan kabel sutet yang tak jauh dari rumahnya. Asyik bermain bergelantungan dengan kabel sutet, tiba-tiba petugas PLN menarik kabel itu hingga ketinggian sekira 15 meter. Tanpa disadari para pekerja PLN, Nadin pun ikut terangkat ke atas yang membuatnya ketakutan dan berteriak-teriak.

“Dia enggak tahu kalau kabel itu mau ditarik, anaknya gelantungan pada saat kabel masih rendah, tapi lama-kelamaan ketarik sampai tinggi, dia enggak berani lepas,” kata petugas, seperti yang ditulis dalam caption video tersebut.

Mendengar teriakan bocah perempuan itu, warga pun berteriak membalas teriakan Nadin sambil mencari beberapa kasur maupun matras.

“Jangan loncat! Jangan dilepas ya! Ayo kasur mana kasur, tangkep,” teriak warga berusaha menyelamatkan Nadin.

Tak berselang lama, warga sekitar berkumpul mempersiapkan kasur dan juga matras. Setelah dirasa cukup aman, mereka meminta Nadin segera melepaskan pegangannya pada kabel. Beruntung, salah seorang penjual kopi berhasil menyambar Nadin dengan selamat. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com