Kamis , 4 Juni 2020

Cegah Tim Medis Tertular Covid-19, Polres Karanganyar Sumbang APD ke RSUD

20 April 2020 20:03 WIB


Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi serahkan bantuan APD.


KARANGANYAR, solotrust.com- Polres Karanganyar menyerahkan 100 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter, medis dan paramedis ke ke RSUD Karanganyar. Bantuan ini bersumber donasi Polwan, Bhayangkari dan anggota Polri di Karanganyar yang peduli keselamatan petugas kesehatan.



Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, dokter dan tenaga medis merupakan sosok penting yang harus dilindungi. Mereka seharusnya menjadi garda pertahanan paling akhir penanganan corona usai semua langkah penanggulangan gagal. Ironisnya, perlindungan bagi mereka belum maksimal. Melalui bakti sosial keluarga besar Polres Karanganyar, diharapkan mampu menyuplai kekurangan APD.

"APD yang diberikan berupa hazmat, headcap, masker dan lainnya," kata Kapolres kepada wartawan usai menyerahkan langsung bantuan itu ke manajemen BLUD RSUD Karanganyar.

Menurutnya memerangi covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Dalam hal ini, Polri merasa terpanggil untuk berkontribusi aktif. Ia memilih sasaran pemberian bantuan di RSUD karena pusat penanganan pasien dalam pengawasan di wilayah Karanganyar. Jumlah PDP pun cukup banyak ditangani di RSUD.

Sementara itu Direktur BLUD RSUD Karanganyar Cucuk Heru Kusumo mengakui kesulitan menyuplai APD bagi dokter dan paramedisnya. Bantuan dari eksternal menjadi salah satu sumber pengadaan saat ini.

"Dengan bantuan ini memberi keringanan RS. Kami memang membutuhkannya tidak sedikit. Terutama untuk melindungi diri saat menangani pasien corona," katanya.

Hingga Kamis sore (16/4) tercatat 3 PDP dan dua positif corona meninggal dunia. Kabupaten Karanganyar juga sudah resmi menyandang status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com