Rabu , 8 Juli 2020

Banyak Tim Medis Ditolak Pulang ke Rumah Oleh Warga, Sultan HB X Angkat Bicara

06 April 2020 18:55 WIB


Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta masyarakat untuk tidak berprasangka buruk terhadap petugas medis.

Kasus penolakan warga terhadap tenaga medis yang menangani penyakit covid 19 terjadi di DIY. Gubernur DIY yang menerima informasi tersebut kemudian menggelar pertemuan tertutup di komplek kepatihan kantor gubernur DIY.



Sri Sultan Hamengkubuwono X  menegaskan tim medis yang menangani covid-19 memiliki standar operasional, tentang bagaimana seharusnya tim medis yang selesai bertugas membersihkan dirinya.

“kita tidak perlu berprasangka seperti itu karena pada hakekatnya seorang dokter atau tenaga medis yang lain setelah melayani di rumah sakit, sebelum sampai rumah mesti sudah mandi, membersihkan diri terhadap segala hal yang bersifat kemungkinan penularan.” Jelas Sultan, Senin (6/4/2020).

Sejumlah tim medis dan Sekda menggelar pertemuan dengan Gubernur DIY setelah ditemukan adanya kecendrungan masyarakat menolak tim medis yang menangani covid 19 pulang ke rumahnya. (adam)
 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com