Jumat , 29 Mei 2020

Hyerim Eks Wonder Girls Ungkap Alasannya Fokus Pada Pendidikan Bahasa

22 April 2020 02:01 WIB


Hyerim (Sumber gambar: Instagram Hyerim @wg_lim)


Solotrust.com - Hyerim, eks girlgroup Wonder Girl mengungkap alasannya untuk fokus ke pendidikan. Ia diketahui telah keluar dari agensiny JYP Entertainment dan saat ini menjadi mahasiswa di Hankuk University of Foreign Studies, di  departemen English interpretation and translation.



Pada 20 April 2020, dalam acara "Don't Be Jealous", pacar Hyerim yakni Shin Minchul yang seorang pemain taekwondo menanyakan mengapa Hyerim begitu keras dalam belajar. Hyerim sendiri harus belajar via online saat ini karena COVID-19.

“Ketika saya berpromosi di Wonder Girls, daripada keterampilan menyanyi, menari, atau ngerap, saya selalu mendapat perhatian lebih karena kemampuan bahasa saya. Kepada semua orang, saya dapat berbicara empat bahasa dan memiliki imej yang sangat cerdas. Namun, saya hanya menggunakan kosakata siswa sekolah menengah," kata Hyerim.

Dia melanjutkan, “Saya tidak suka hanya kemasan saya yang mewah. Saya pikir saya ingin bekerja dengan terhormat, meskipun itu tidak dengan Wonder Girls. Itulah mengapa saya berpikir bahwa saya ingin belajar mulai dengan dasar-dasar di bawah profesor ahli."

Profesor Hyerim sendiri bahkan tidak tau Hyerim adalah selebritis selama lebih dari setahun, karena dia tidak pernah melewatkan kelasnya, yang menunjukkan tekad kuat Hyerim dalam belajar.

Lebih lanjut, Hyerim menjelaskan keputusannya untuk belajar, dengan mengatakan, “Saya tinggal di luar negeri sejak saya berusia 2 tahun hingga 14 tahun. Karena saya belajar bahasa Korea, Inggris, Kanton, dan Mandarin pada saat yang sama, saya benar-benar kewalahan oleh berbagai budaya."

Ia melanjutkan, "Ketika orang-orang bertanya kepada saya, 'Bahasa apa yang paling Anda kuasai? ’Saya merasa sangat kewalahan. Meskipun saya bisa berbicara dengan empat bahasa, rasanya saya tidak bisa melakukan salah satu dari empat itu dengan sempurna. Karena saya merasa kurang dalam bahasa, saya ingin membenamkan diri lebih ke dalam bahasa-bahasa itu melalui terjemahan." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com