Rabu , 3 Juni 2020

Mulai Hari Ini, Bandara Adi Soemarmo Setop Sementara Penerbangan

25 April 2020 15:35 WIB


Bandara Adi Soemarmo di Boyolali hingga Jumat, 24 April 2020 siang kemarin masih dibanjiri pemudik dari berbagai kota besar di Indonesia

BOYOLALI, solotrust.com - Bandara Adi Soemarmo di Boyolali hingga Jumat, 24 April 2020 siang kemarin masih dibanjiri pemudik dari berbagai kota besar di Indonesia. Menindaklanjuti larangan mudik pemerintah, pihak bandara pun menghentikan sementara penerbangan mulai Sabtu, 25 April 2020.

PTS Airport Operation Safety Senior Manager Bandara Adi Soemarmo, M Jasman mengatakan, penutupan bandara sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.



“Penutupan penerbangan sementara itu untuk menjaga keadaan tetap aman dan kondusif. Penerbangan untuk angkutan kargo dan penerbangan khusus masih tetap dilayani,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (24/04/2020).

Lebih lanjut M Jasman mengutarakan terkait larangan mudik oleh pemerintah, pihak Bandara Adi Soemarmo mulai Sabtu, 25 April hingga Minggu, 31 Mei 2020 menghentikan sementara penerbangan dan pada Sabtu ini merupakan hari terakhir untuk sosialisasi.

“Penghentian operasional bandara untuk sementara waktu. Ini semua sebagai upaya mendukung pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui larangan mudik,” pungkas dia. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com