Rabu , 21 Oktober 2020

Dua Perempuan Asal Colomadu Positif Corona, Tertular Dari Suaminya yang Lebih Dulu Terkonfirmasi

27 April 2020 13:17 WIB


Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono.


KARANGANYAR, solotrust.com- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Juliyatmono mengumumkan tambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif covid-19, dimana keduanya merupakan warga Colomadu.



Dengan demikian, saat ini tercatat ada 13 kasus positif covid-19 di Karanganyar, dua kasus itu adalah perempuan warga desa Paulan dan perempuan warga desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu.  

Juliyatmono mengatakan, kedua perempuan ini diduga positif covid-19 karena kontak erat dengan orang yang sudah terkonfirmasi positif covid-19. Mereka merupakan istri-istri dari dua pasien positif sebelumnya. Salah satunya perempuan asal Paulan, merupakan istri dari AV pasien positif corona yang sudah sembuh beberapa hari yang lalu.

AV bahkan sempat dihubungi Bupati Karanganyar  Juliyatmono via video call yang membagikan pengalamannya melawan virus tersebut. Sama seperti AV, istrinya diumumkan terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu kemarin, ia juga dirawat di RS Kasih Ibu Solo, akan tetapi anaknya yang berumur 3 tahun dari hasil swab hasilnya negatif.

“Hasil tesnya positif jadi harus diisilasi di Rumah Sakit Kasih Ibu, bapaknya sudah sehat, sembuh, pulang, tapi hasil swabnya keluar yang bersangkutan positif.” Ujar Juliyatmono, Senin (27/4/2020).

Sementara  itu sama seperti istri lelaki asal Paulan, satu pasien baru lainnya yang berasal dari Desa  Malangjiwan  Colomadu juga tertular dari suaminya yang positif covid-19. Dia diduga tertular saat menjalankan tugas pekerjaan di luar kota. Satu kasus di Malangjiwan itu istri dari lelaki yang sebelumnya positif covid-19 juga dirawat di RS Kasih Ibu Solo. Mereka terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab yang hasilnya keluar Minggu kemarin.

Dengan penambahan dua kasus itu, jumlah kasus covid-19 di karanganyar menjadi 13 orang. Perinciannya satu orang sembuh, dua orang meninggal dan 10 orang dirawat. (joe)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com