Kamis , 13 Agustus 2020

Kisah Kobe Bryant akan Diangkat Jadi Film Dokumenter

29 April 2020 13:31 WIB


Kobe Bryant (Sumber: Instagram-@kobebryant)

Solotrust.com - Kobe Bryant merupakan salah satu legenda bola basket dunia. Kiprahnya di National Basketball Association (NBA) bersama LA Lakers banyak mencuri perhatian para penggemar bola basket.

Kepiawaiannya bermain di lapangan berhasil membawa tim bermarkas di Staples Center itu berhasil merengkuh tiga trofi juara NBA. Tiga di antaranya terjadi secara beruntun pada musim kompetisi 2000 hingga 2002, kemudian terulang pada 2009 dan 2010.



Sayang, kisah perjalanan Kobe Bryant berakhir tragis. Mantan punggawa LA Lakers bersama putrinya, Gianna (13) meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020 lalu.

Kobe dan Gianna semula berencana menghadiri pertandingan bola basket di Mamba Sport Academic di Thousand Oaks. Saat itu, Gianna sedianya juga akan bermain dalam pertandingan dan Kobe didaulat sebagai pelatihnya.

Mengenang sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant, kisah perjalanan hidup sang megabintang akan diangkat menjadi sebuah film seri dokumenter, layaknya miniseri The Last Dance berkisah tentang Michael Jordan.

Seperti dilansir Deadline (27/04/2020), seorang kameramen kru film pribadi telah mengikuti perjalanan Kobe Bryant pada musim ke-20 dan juga pada musim terakhirnya saat berseragam LA Lakers pada 2016 silam. Rekaman yang dimiliki kameramen itu mempunyai peluang untuk dibuat sebuah karya dokumenter serial seperti yang tengah tayang di Netflix saat ini, The Last Dance.

Meskipun begitu, rekaman yang berhasil didapatkan membutuhkan waktu cukup lama untuk dirangkai menjadi sebuah karya. ESPN menyebut film dokumenter tersebut akan dirilis beberapa tahun mendatang.

Apabila film dokumenter Kobe Bryant jadi dibuat tentunya akan menjadi saingan berat film serial The Last Dance yang terlebih dahulu tayang di Netflix. The Last Dance mengangkat kisah Michael Jordan dan Chicago Bulls pada 1997-1998. Film ini dikemas secara apik dan menarik. Seorang kru film sekaligus seorang kameramen berhasil mendapat izin penuh pihak Chicago Bulls selama semusim penuh bergulirnya NBA pada saat itu dan berhasil merekam perjalanan seorang legenda basket Michael Jordan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com