Senin , 25 Mei 2020

10 Orang Eks Cluster Gowa Asal Karanganyar yang Terpapar Covid -19 Dirawat di RS Solo

2 Mei 2020 10:09 WIB


Tim medis Puskesmas di Karanganyar saat akan merujuk pasien ke Rumah Sakit.


KARANGANYAR, solotrust.com- Gugus Tugas Covid-19 Karanganyar mengisolasi 10 pasien eks cluster Gowa asal Karanganyar ke RS Kasih Ibu Solo, setelah dinyatakan 2 orang  positif Covid-19 dan 8 lainnya menunggu hasil swab setelah kemarin menjalani rapid test yang hasilnya menunjukkan positif.



Ketua Gugus Tugas Covid-19 Karanganyar Juliyatmono mengatakan, ke-10 pasien eks cluster gowa ini diisolasi di RS Kasih Ibu Solo bukan karena kondisi mereka yang semakin memburuk atau menurun, pasca ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 awal pekan ini. Namun Kondisi mereka sebetulnya cukup fit, sehingga tidak masalah jika diisolasi di rumah.

“Justru kita menjaga lingkungannya agar juga kondusif dan tenang, sehingga mereka kita bawa ke rumah sakit, Malah kalau perlu tidak hanya 10 orang tapi semua.” Jelasnya, Jumat (1/5/2020).

Juliyatmono menambahkan bahwa karena itulah pemerintah berinisiatif agar mereka mau diisolasi di rumah sakit saja, agar masyarakat sekitar juga tenang. Dari 18 orang itu memang baru 10 yang bisa, namun rencana semua dibawa ke rumah sakit saja dijadikan satu.

Secara keseluruhan kini di Karanganyar ada 49 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 54 sudah lolos dari pengamatan, artinya sudah sembuh dan 5 meninggal. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada 116 orang dan positif covid ada 18, 3 sudah meninggal, 2 sembuh dan 13 masih dirawat. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com