Senin , 3 Agustus 2020

TPU Cikutra di Bandung Longsor, Ada Jenazah Hanyut

3 Mei 2020 04:06 WIB


Ilustrasi.

BANDUNG, solotrust.com- Longsor terjadi di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Cikutra yang berada di bantaran Sungai Cidurian, Kota Bandung.

Sejumlah makam rusak dan ada beberapa jenazah yang hanyut ke sungai. Bahkan dalam sebuah video yang beredar, nampak satu jenazah terbawa aliran sungai.



Kepala UPT Wilayah 3 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung, Sumpena mengatakan, jenazah itu berasal dari peristiwa longsor TPU Cikutra.

"Itu salah satu jenazah, yang makamnya rusak, tapi kita belum tahu dari makam yang mana, di blok mana," kata Sumpena di lokasi kejadian, Sabtu (2/5/2020).

Dia mengatakan jenazah itu kini telah ditemukan di kawasan Cipada. Kemudian jenazah tersebut, kata dia, sudah dimakamkan kembali.

Sementara itu, Ketua RW 2 Neglasari Entus Heryana menduga jenazah tersebut berasal dari pemakaman yang berada di Blok F TPU Cikutra. Jenazah tersebut hanyut ke aliran anak Sungai Cidurian.

Sejauh ini pihak Dinas Penataan Ruang Kota Bandung mencatat ada 29 makam yang rusak, 14 di antaranya rusak berat. Selain itu ada beberapa jenazah yang masih dicari. #teras.id

 


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com