Rabu , 8 Juli 2020

Penulis Skenario Film Chucky Ditemukan Meninggal Gantung Diri

4 Mei 2020 11:31 WIB


John Lafia dan karakter boneka Chucky

Solotrust.com - Para pecinta film Hollywood pasti akrab dengan sosok boneka jahat bernama Chucky yang dirasuki roh seorang pembunuh dan kemudian melakukan teror kriminal serta pembunuhan di mana-mana. Kisah menarik film Chucky ditulis John Lafia. Sayang, seperti dilansir Deadline, John Lafia pada Rabu (26/04/2020) ditemukan meninggal dunia gantung diri di ruang bawah tanah rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat oleh keluarganya.

Kendati demikian, belum diketahui motif atau latar belakang pria 63 tahun harus mengakhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya. John Lafia merupakan seorang lulusan seni film UCLA. Kariernya dimulai dengan bekerja di rumah produksi Repo Man dan Space Raiders.



John Lafia lantas melanjutkan kariernya dengan menulis skenario untuk sebuah film. Salah satu karyanya paling fenomenal ialah saat berkolaborasi dengan dua rekannya, sutradara Tom Holland dan seorang penulis naskah lainnya Don Mancini. Kolaborasi itu menghasilkan kisah boneka jahat bernama Chucky yang suka membunuh dan membuat onar.

Salah satu dialog paling dikenal para penggemar film Chucky ialah ketika boneka setan itu mengucapkan kalimat khas yang lekat dengan karakter Chucky, ”Hi, I’m Chucky, wanna play?” disertai kedipan mata dan senyum menyeringai.

Cerita Chucky ditulis John Lafia kali pertama pada 1988 dan hingga kini karakter boneka seram itu masih melekat dan dikenal para penggemar film horor. Sosok Chucky digambarkan mempunyai bentuk wajah menyeramkan dan terdapat bekas luka jahitan di mukanya.

Dalam aksinya, boneka jahat ini kerap menggunakan pisau dapur sebagai senjata untuk membunuh. Di beberapa judul lainnya, Chucky mendapatkan kekasih bernama Tiffany. Boneka Tiffany pun tak ubahnya Chucky yang dirasuki roh seorang pembunuh perempuan dan kerap berbuat onar.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com