Sabtu , 28 Maret 2020

Ketakutan Terkena Corona, WN Korsel Gantung Diri di Hotel Solo

2 Maret 2020 09:30 WIB


Ilustrasi (Sumber: Google)

SOLO, solotrust.com - Seorang warga negara (WN) Korea Selatan (Korsel), Jung Eun Hee (57), diketahui mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi sebuah hotel di Kota Solo. Diketahui korban merasa dirinya terkena virus corona karena menderita sakit yang tidak sembuh-sembuh.

Menurut Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai, pihaknya menerima laporan terkait kematian korban pada Minggu (23/02/2020) lalu sekira pukul 14.00 WIB. Dilaporkan dari pihak hotel terkait adanya tamu mengakhiri hidupnya di kamar mandi hotel.



"Dia warga negara Korea Selatan. Dia mengira dirinya terkena virus corona dari sakitnya yang tidak sembuh-sembuh. Dia ketakutan dan akhirnya mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Semua itu diketahui berdasarkan surat dalam bahasa Korea yang ditulisnya sebelum gantung diri. Setelah diterjemahkan, artinya kurang lebih seperti itu," paparnya, Minggu (01/03/2020).

Korban melakukan check in di hotel pada Sabtu (22/02/2020). Kemudian pada Minggu (23/02/2020), saat petugas kebersihan hotel hendak membersihkan kamarnya dan mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban. Ketika pintu dipaksa untuk dibuka, ternyata korban sudah menggantung di kamar mandi hotel.

"Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung terjun ke TKP (tempat kejadian perkara) dan melakukan olah TKP, serta mengumpulkan bukti-bukti dan berkoodinasi dengan pihak RS Moewardi untuk dilakukan visum," imbuh Kapolresta.

Selain itu, petugas juga meminta keterangan saksi-saksi dan mengambil beberapa sampel dari korban, mulai dari air liur dan lainnya untuk dikirim ke laboratorium Kementerian Kesehatan di Jakarta. Kombes Pol Andy Rifai menegaskan, meski sempat tersiar kabar tentang korban terkena virus corona, namun hasilnya negatif.

"Korban negatif corona. Korban memang merasa dirinya terkena virus itu karena sakit tidak sembuh-sembuh. Bersama korban juga ditemukan beberapa jenis obat-obatan dan menurut dokter, itu hanya obat flu biasa," tukasnya.

Jasad korban kemudian dikremasi di Tiong Thing, Kamis (27/02/2020) dan dipulangkan ke negaranya lewat penerbangan di Bandara Adi Soemarmo. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com