Minggu , 31 Mei 2020

Dijemput Tim Medis, Pria Diduga Positif Corona Malah Diajak Salaman Temannya

4 Mei 2020 18:31 WIB


Screenshot video seorang pria diduga positif corona bersalaman dengan temannya (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Sebuah rekaman video beredar di media sosial tatkala ada seorang teman mengajak salaman penderita virus corona yang sedang di gelandang para petugas medis. Rekaman video itu salah satunya diunggah akun Instagram @fakta.indo beberapa waktu lalu dan telah ditonton lebih dari 320 ribu kali.




Di dalam rekaman video terlihat seorang pria diduga mengidap virus corona dijemput petugas medis berpakaian alat pelindung (APD) lengkap dari rumahnya. Saat berjalan keluar rumah, mendadak datang seorang temannya langsung mengajak salaman orang yang diduga mengidap virus corona itu.

“Seorang pria yang diduga terinfeksi virus corona dijemput petugas medis, temannya malah ajak salaman,” tulis akun @fakta.indo memberi keterangan video unggahannya.

“Terlihat sebanyak enam orang petugas berpakaian APD lengkap menjemput pria tersebut dan membawanya dengan sebuah ambulans. Penjemputan itu juga dikawal oleh aparat kepolisian yang turut mengiringi ambulans tersebut,” sambungnya.

Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti di mana lokasi penjemputan itu terjadi. Pada video juga terlihat para kerabat pria yang diduga terkena virus corona mengantar hingga masuk ke ambulans yang sudah disediakan para petugas medis.

Orang-orang yang berada di sekitar pria terjangkit virus corona itu juga memakai masker, namun justru orang yang terkena virus corona terlihat berjalan santai tanpa masker. Belum diketahui pula nasib orang yang mengajak salaman pria terduga terjangkir virus. Semoga saja tidak menambah deretan jumlah pasien pengidap virus corona (Covid-19).

Memutus peredaran Covid-19 memang sangat penting dilakukan agar penyebarannya tidak semakin masif. Indonesia sendiri hingga saat ini masih terus berjuang memutus mata rantai virus mematikan itu dengan menjaga jarak antarsatu dengan lainnya serta memakai masker.(dd)



(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com