Kamis , 13 Agustus 2020

Ferdian Paleka, YouTuber Konten Prank Sampah Tertangkap

8 Mei 2020 11:31 WIB


Ferdian Paleka (Instagram-@otot_234)

Solotrust.com- Sempat menjadi buron Polrestabes Bandung selama beberapa hari, Ferdian Paleka akhirnya berhasil diringkus aparat Polda Jawa Barat. YouTuber pelaku aksi prank alias candaan dengan memberi paket makanan berisi sampah dan batu ini berhasil diciduk di ruas jalan Tol Tangerang Merak Banten, Jumat (08/05/2020) dini hari.

Rekaman video penangkapan Ferdian bersama teman-temannya tersebar luas di media sosial. Salah satu akun media sosial Instagram turut mengunggah kronologi penangkapan Ferdian Paleka ialah @otot_234 milik Arief Rachman Saputra. Dua video diunggah pemilik akun.



Video pertama ialah saat dilakukannya peringkusan oleh aparat kepolisian. Terlihat dalam video Ferdian tidak melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

“Diem kamu.. diem.. diem.. diem..,” hardik salah seorang petugas yang suaranya terekam kamera ketika meminta Ferdian Paleka untuk tidak melakukan perlawanan.

Ferdian saat itu diringkus di pinggir jalan dengan tangan diborgol. Sesaat kemudian petugas meminta beberapa teman Ferdian untuk turun dari mobil.

Dalam video pertama diunggah pada Jumat (08/05/2020) dini hari, pemilik akun menuliskan keterangan “dikira penangkapan bohongan kali ya?“ Sementara pada postingan kedua, pemilik akun mengunggah rekaman video saat Ferdian Paleka sudah diamankan di sebuah ruangan sembari duduk jongkok bersandar dinding. Di video ini pemuda tanggung itu terlihat sesekali diinterograsi petugas. Ia pun hanya bisa menundukkan kepala karena takut.

“Kamu bentar lagi bebas, tapi bohoongg.. gitu yaa.. heyy,” ucap sebuah suara diduga perekam video sambil memanggil Ferdian.

Suara itu seperti menirukan rekaman video permintaan maaf, namun bohong yang sempat diunggah Ferdian Paleka beberapa saat lalu.

Pemilik akun pun juga tak mau ketinggalan menuliskan keterangan video unggahannya. "Bentar lagi bebas guys, tapi bohoongg wakakaakak.”

Diberitakan sebelumnya, Ferdian Paleka sempat membuat heboh media sosial dengan membuat konten ‘prank’ pemberian paket makanan berisi sampah dan batu dalam kardus. Paket itu diberikan kepada beberapa waria di pinggir jalan dan videonya diunggah ke saluran YouTube miliknya dengan judul ‘Prank Kasih Makanan Ke Banci Cbl.’ (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com