Jumat , 2 Oktober 2020

Terlalu! Demi Konten, YouTuber Ini Tega Bagikan Sembako Sampah

4 Mei 2020 15:35 WIB


Screenshot video YouTuber Ferdian Paleka memberikan paket kepada waria (Instagram-@fakta.indo )

Solotrust.com - Sebuah tindakan tak terpuji dilakukan seorang YouTuber Ferdian Paleka. Hanya karena ingin menaikkan jumlah pengikut dan menjual konten video, pemuda yang tinggal di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini nekat melakukan aksi prank alias candaan berupa bantuan paket sembako kepada beberapa waria.

Dalam kanal YouTubenya, Ferdian terlihat berniat membagikan sembako. Ia bersama beberapa temannya tampak membawa sejumlah kardus mie instan. Mengendarai mobil, Ferdian pun berhenti di sebuah tong sampah lalu mengisi kardus-kardus itu dengan batu dan sampah makanan. Mereka lantas melanjutkan perjalanan berkeliling membagikan sembako yang sasarannya para waria.



“Jadi di sini kami mau bagi-bagiin. Jadi gini, kami mau mensurvei dulu bencong (waria-red) yang di pinggir jalan, apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak gitu,” ucap Ferdian dalam tayangan YouTube, Minggu (03/05/2020).

“Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya pas kami masuk-masukin batu dan sampah-sampah. Jadi kalau ada bencong kami kasih ini, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria,” sambungnya.

Benar saja, ketika terlihat dua orang waria, Ferdian pun memberikan bantuan sembako berisi batu serta sampah. Para waria yang sebelumnya tak tahu isinya pun terlihat berterima kasih kepada Ferdian.

Setelah pergi meninggalkan kedua waria itu, Ferdian dan kawan-kawannya terlihat puas serta tertawa-tawa dengan apa yang telah dilakukannya. Sontak rekaman itu menjadi viral di media sosial.

Banyak orang meradang atas kelakuan Ferdian. Mereka ramai-ramai menghujat kelakuan Ferdian yang dianggap melecehkan kemanusiaan hanya untuk sebuah konten YouTube. Bahkan setelah videonya viral di berbagai media sosial, rumah Ferdian Paleka pun digeruduk warga yang marah dengan aksi tak terpujinya.

Menurut informasi terbaru, kasus ini yang juga diunggah akun Instagram @fakta.indo pada Senin (04/03/2020), menyatakan kedua korban yang merasa dirugikan Ferdian melaporkan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat dan kasusnya tengah diselidiki lebih lanjut.

"Tampak sejumlah warga berkumpul di depan rumah Ferdian. Tampak pula sebuah mobil bak polisi yang terparkir di lokasi kediamannya. Petugas kepolisian juga sudah berada di TKP. Kabarnya doi nggak ada di rumah alias kabur. Hingga kini, pelaku masih diburu oleh warga dan pihak kepolisian," ungkap akun tersebut. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com