Senin , 25 Mei 2020

Curhat Anggy Umbara tentang Video Musik Iwan Fals

08 Mei 2020 16:31 WIB


Iwan Fals di video klip Untukmu Terkasih sutradara Anggy Umbara (Instagram-@anggy_umbara)

Solotrust.com - Seorang pengkarya atau pembuat sebuah karya, baik seni pertunjukan panggung ataupun seorang sutradara film pastinya ada salah satu karya cukup berkesan yang pernah dibuatnya. Seperti halnya Anggy Umbara, seorang sutradara film populer Tanah Air.

Di akun Instagramnya, Anggy Umbara mengunggah video klip milik Iwan Fals berjudul 'Untukmu Terkasih' yang pernah dibuatnya pada ' 2009 silam.



“Mungkin ini adalah Musik Video Terbaik yang pernah saya buat untuk Falcon Musik. Sebuah Musik Video Terbaik dari seorang penyanyi legendaris terbaik sepanjang mas, idola saya dari masa kecil, the one and only Iwan Fals,” tulis Anggy Umbara memberi keterangan Video Klip berjudul Untukmu Terkasih yang diunggah di akun Instagram @anggy_umbara, Rabu (06/04/2020).

Dalam proses pembuatan video itu, Anggy Umbara mengaku tak kuat menghadapinya. Ia harus terlebih dahulu melihat dan mendengarkan kisah hidup orang-orang kurang mampu yang terus mengais rezeki semampunya.

“Dada bagaikan dipukul, ditampar, ditusuk, dan diestrum.” kenang Anggy Umbara saat menjalani proses pembuatan video.

Bahkan hingga kini, ketika Anggy Umbara melihat video musik itu, dirinya merasakan sesak, mata dan tenggorokan menjadi terasa panas.

“Bagaimana kita masih sering tidak mau bersabar, mengeluh, marah, dan tidak bersyukur. Bagaimana kita diberikan sangat jauh lebih baik, lebih banyak dan lebih segalanya dibanding mereka. Saya Malu,” lanjut Anggy dalam keterangan videonya.

Meski demikian, Anggy Umbara merasa yakin nikmat keindahan dan kesucian putihnya surga sudah menanti untuk mereka yang selalu tegar dan sabar dalam menghadapi segala cobaan. Ia mengungkapkan, 34 juta lebih rakyat Indonesia saat ini masih berda di garis kemiskinan.

“Jika setiap satu keluarga mau mengangkat satu orang dari mereka untuk terlepas dari kesengsaraan, saya yakin masalah kemiskinan yang akut di negara kita ini segera bisa terselesaikan,” jelas Anggy Umbara memberikan solusi mengurangi angka kemiskinan.

“Asalkan kita mau peduli, punya empati, dan tidak hanya memikirkan apa yang terjadi di jendela gadget kita. Yuk, kita selalu menengok ke bawah dan peduli pada semua yang ada di sekeliling kita,” ajaknya kepada semua orang untuk selalu peduli dengan oran-orang di sekitarnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com