Minggu , 31 Mei 2020

Update Covid-19 (9 Mei 2020): Pasien Sembuh di Indonesia Bertambah Jadi 2.494

9 Mei 2020 03:35 WIB


Solotrust.com - Dunia baru digencarkan dengan salah satu virus mematikan yang bernama corona. Virus ini awal mulanya berasal dari kota Wuhan, China dan dengan seiring berjalannya waktu wabah ini menyebar hingga ke seluruh dunia. Tercatat hingga hari ini telah ada kurang lebih 3,9 Juta jiwa yang positif corona dengan rincian 1,31 Juta jiwa sembuh dan 273 Ribu jiwa meninggal dunia.

Hingga detik ini, masih belum diketahui apa penyebab dari virus ini. Banyak pakar yang mengatakan jika virus corona berasal dari hewan kelelawar namun faktanya belum lah benar. Selain belum diketahui berasal darimana virus ini, vaksinnya pun juga belum ditemukan.



Dengan belum ditemukannya vaksin, banyak negara yang memberlakukan yang namanya lockdown atau menutup semua akses supaya Warga Negara Asing tidak bisa masuk untuk sementara waktu. Untuk negara-negara yang memberlakukan lockdown sebenarnya banyak sebagai contoh negara Vietnam. Negara Komunis yang satu ini sukses mengadakan lockdown dengan melihat data tak ada korban jiwa yang meninggal akibat Corona.

Selain memberlakukan lockdown, negara-negara juga memberlakukan yang namanya Social Distancing atau jaga jarak. Indonesia merupakan salah satu negara yang memberlakukan Social Distancing. Dengan banyaknya jiwa yang positif Corona, Pemerintah harus melakukan tindakan cepat untuk mengurangi penyebaran virus ini yakni dengan diberlakukannya Social Distancing.

Di Indonesia hingga detik ini tercatat telah ada 13.112 jiwa yang positif terjangkit corona, 2.491 jiwa sembuh dan 943 jiwa meninggal dunia. Dengan data tersebut tentu ini akan menjadi PR besar bagi pemerintah untuk lebih tegas menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah saja hingga kondisi kembali kondusif. Presiden Joko Widodo sangat optimis jika virus ini akan berakhir pada akhir Tahun ini dan kembali beraktifitas dengan normal mulai kuartal pertama 2021, namun jika melihat perkembangan yang baik ini, semoga wabah ini berakhir sebelum akhir tahun dan dunia kembali sehat seperti sedia kala.

Dampak dari corona sendiri sangatlah besar bagi Indonesia maupun Dunia. Untuk masalah perekonomian banyak perusahaan-perusahaan yang terpaksa PHK karyawannya untuk menstabilkan keuangan, selain itu banyak juga yang memberlakukan WFH atau Work From Home. Selain di bidang perekonomian, di bidang pendidikan pun juga begitu. Untuk sementara waktu semua pelajar terpaksa diliburkan, sementara itu untuk mahasiswa yang wisuda terpaksa di adakan secara online.

Sumber: 123berita.com

Dengan kondisi yang serba susah ini, mari kita semua ikut membantu pemerintah dengan dirumah saja untuk sementara waktu, selain itu mari kita saling membantu antar sesama untuk meringankan saudara-saudara kita yang benar-benar masih belum tahu besuk mau makan apa, harus kerja apa, dan lain sebagainya. Dengan membantu sesama tidak akan membuat kita miskin, justru dengan membantu sesama akan membuat kita semakin kaya, entah itu kaya dari segi harta maupun kesehatan, karena tidak semua kaya itu berbentuk materiil.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com