Senin , 30 November 2020

Ari Lasso dan Andra Kenang Karya Erwin Prasetya

14 Mei 2020 00:31 WIB


Ari Laso dan Andra Ramadhan

Solotrust.com - Kepergian bassist pertama grup musik Dewa 19, Erwin Prasetya menyisakan duka dan kenangan bagi para sahabatnya, terutama para personel band yang berjuang dan meniti karier bersama di industri musik Tanah Air.

Ari Lasso yang juga mantan vokalis Dewa 19 dalam akun YouTubenya, Ari Lasso TV membuat sebuah tayangan spesial mengangkat tema Erwin Prasetya dengan karya-karyanya.



“Teman-teman perlu ketahui lagu pertama tadi, Misteri Illahi sebenarnya itu lagu pertama solo. Diciptakan oleh Erwin, liriknya aku yang tulis. Lagu itu tidak pernah tidak dibawakan. Pasti dimainkan,” cerita Ari Lasso usai bernyanyi Misteri Illahi secara akustik diiringi gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, Rabu (13/05/2020)

Ari Lasso kemudian meminta Andra menceritakan terbentuknya Dewa dan bergabungnya Erwin Prasetya.

“Dewa sebenarnya terbentuknya SMP sebelum ada kamu kan. Karena kita kenalnya tu kita SMA setelah lulus SMP karena kita tidak satu sekolah SMP-nya. Dari kelas dua (SMP) itu kita sudah ngeband bareng,” kisah Andra Ramadhan mengungkapkan awal mula Dewa bermain band.

“86-67 ya Ndra waktu itu. 87, jadi Dewa itu, Dhani, Erwin, Wawan, dan Andra. Vokalisnya saat itu?“ tanya Ari Lasso.

“Waktu itu nggak ada vokalisnya. Jadi pas kita main di acara SMP ada temen cewek yang bisa nyanyi, ya dia yang nyanyi,” ungkap Andra.

Di Dewa 19 banyak karya garapan Erwin Prasetya. Dalam album kedua berjudul Format Masa Depan, Erwin membuat lagu berjudul ‘Still I’m Sure We Love Again, liriknya ditulis Ahmad Dhani.

“Karya-karya Erwin pun selain menjadi anggota pertama juga menghiasi dari tiap album Dewa ya,” kata Ari Lasso yang kemudian diamini Andra Ramadhan.

Di album Terbaik-Terbaik, Erwin Prasetya juga membuat karya lagu berjudul 'Restoe Bumi,' liriknya ditulis Ahmad Dhani.

“Erwin bukan sekadar pemain bass. Malam ini aku kembali sama Andra menyadari bahwa karya-karyanya, selain permainan bassnya juga memberi warna kuat di Dewa-19,” kenang Ari Lasso setelah menyanyikan lagu Restoe Bumi.

Di album Pandawa Lima atau album keempat, Erwin Prasetya juga membuat sebuah karya yang disebut Ari Lasso sebagai lagu unik, tidak umum, dan juga dahsyat. Lagu besutan Erwin di album itu ialah 'Kirana,' liriknya ditulis Ahmad Dhani. Selain itu, Erwin juga membuat lagu berjudul 'Kamulah Satu-Satunya' serta 'Sebelum Kau Terlelap'. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com