Jumat , 10 Juli 2020

Paska 7, BTS Ingin Ciptakan Album yang Tidak Terlalu Gelap dan Memberi Harapan Bagi Semua Orang

14 Mei 2020 16:33 WIB


BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).

 

Solotrust.com - BTS kembali membagikan idenya terkait album mereka yang akan datang setelah "Map of the Soul: 7" yang rilis Februari lalu. Pada 11 Mei 2020, melalui channel YouTube BANGTANTV, mereka membicarakan konsep dan pesan yang mereka inginkan.



Jimin yang sebelumnya ditunjuk sebagai Project Manager (PM) untuk album selanjutnya meminta anggota lain untuk berbagi ide seputar topik album, gaya musik, lagu dan sebagainya. Ide-ide dari mereka itu nantinya akan disampaikan Jimin kepada pihak agensinya, Big Hit Entertainment.

Suga mengungkapkan harapannya agar album selanjutnya memiliki konsep yang tidak terlalu gelap dan memberi harapan bagi semua orang.

“Saya ingin album ini tidak terlalu gelap. Daripada kenyamanan eksplisit, saya lebih suka jika kita bisa menawarkan pesan yang lebih metaforis seperti 'Spring Day' untuk memberikan harapan bagi semua orang," kata Suga.

Suga juga membagikan idenya tentang tiap lagu dalam album, yang ingin dibuatnya seperti sebuah surat.

“Kemarin saya membuka buku dan sebuah catatan terlepas darinya. Pada saat itu saya hanya menatapnya. Saya suka jika kata kunci untuk album kami adalah surat. Saya pikir akan menyenangkan jika setiap lagu adalah surat dan kami menulis tentang berbagai hal. Tidak ditujukan kepada orang atau kelompok tertentu, tetapi sesuatu yang dapat terhubung dengan semua orang."

Senada dengan Suga, RM juga menginginkan album yang bisa memberi harapan. Ia mengatakan, "Saya ingin memasukkan pesan bahwa apa pun yang terjadi di dunia luar, hidup kita terus berjalan."

Sementara itu Jimin berharap bisa menemukan cara yang santai dan menyenangkan untuk mengungkapkan terima kasih atas hal-hal yang biasanya diterima begitu saja.

Jin juga menyatakan keinginannya agar album itu berbicara tentang empati. Ia mengatakan, “Jika kita berbicara tentang masa-masa sulit dan masa-masa indah bersama teman-teman, kita semua memiliki pengalaman yang berbeda, tetapi kita dapat berempati. Bagaimana jika kita menulis tentang empati?".

Di lain sisi, Jungkook menginginkan ada satu lagu di album itu yang bisa mengurangi stress. V juga menyebut tentang lagu mereka "So What" dan mengatakan dia ingin lagu yang sangat hype. Sementara itu J-Hope ingin ada paling tidak satu lagu yang menunjukkan style milik BTS. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com