Rabu , 8 Juli 2020

Pajang Foto Lawas Saat Wisuda, Najwa Shihab Semangati Wisudawan 2020

6 Juni 2020 20:31 WIB


Najwa Shihab bersama dua rekannya saat acara wisuda (Foto: Instagram-@najwashihab)

Solotrust.com - Penyebaran virus corona di hampir sebagian besar negara masih memberikan dampak di berbagai bidang, tak terkecuali dunia pendidikan. Sistem belajar mengajar di negeri ini pun mengalami perubahan sangat drastis. Berbagai strategi dilakukan agar para siswa tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi bisa terus mendapatkan ilmu.

Proses wisuda dan sidang skripsi bagi para mahasiswa yang telah menempuh jenjang akhir pun juga dilakukan berbeda tahun ini. Jika sidang skripsi biasanya dilakukan dengan tatap muka, kini di berbagai perguruan tinggi melakukan perubahan dengan cara virtual. Pun demikian untuk para calon wisudawan dan wisudawati terpaksa tidak bisa melakukan upacara wisuda seperti biasa.



Melihat hal ini, host alias pembawa acara kenamaan Najwa Shihab mencoba memberikan semangat kepada para calon wisudawan..

"#wisudaLDR2020 saya posting wisuda lawas ini bukan untuk bikin adik-adik angkatan 2020 sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya," tulis Najwa Shihab di akun Instagramnya, @najwashihab, Kamis (04/06/2020).

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih semangat untuk adik-adik lulusan 2020 sambil nostalgia," lanjut perempuan yang akrab dipanggil Nana ini menuliskan.

"Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020 yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," ungkap Nana dalam tulisannya kemudian.

Najwa juga mengajak beberapa tokoh dan figur publik untuk mengunggah foto-foto lama saat wisuda. Hal itu guna memberi semangat para mahasiswa dan mahasiswi yang lulus tahun ini. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia. Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi. Kita akan buat #WisudaLDR2020 khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak mas @erickthohir @sandiuno @meutya_hafid @therealdisastr @nicholassaputra @iwetramadhan @maudyayunda untuk juga posting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. Yang lain posting juga ya. Will repost some of them! #WisudaLDR2020 #CatatanNajwa #narasi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com