Sabtu , 8 Agustus 2020

Ramaikan #WisudaLDR2020, Dian Sastro Pamer Sederet Foto Lawas

6 Juni 2020 17:31 WIB


Dian Paramitha Sastrowardoyo (Foto: Instagram-@therealdisastr)

Solotrust.com - Dian Paramitha Sastrowardoyo atau lebih akrab dengan nama Dian Sastro menanggapi challenge #WisudaLDR2020 yang diberikan Najwa Shihab beberapa waktu lalu.

Dalam akun Instagramnya, @therealdisastr pada Jumat (05/06/2020), pemeran Cinta di Film Ada Apa Dengan Cinta ini mengunggah saat-saat dirinya tengah diwisuda sebagai seorang mahasiswi di Universitas Indonesia Fakultas Sastra (S1 lulus 2007) dan Fakultas Ekonomi (S2 lulus 2014) .



"#WisudaLDR2020, saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adik-adik angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya," urai pemain film Pasir Berbisik ini menjelaskan.

"Saya mau menyemangati adik-adik lulusan 2020. Semoga melihat timeline dengan foto-foto wisuda-wisuda tahun lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi nostalgia," imbuhnya.

Dian Sastro juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan 2020 yang telah lulus di tengah pandemi. Dengan menyelesaikan skripsi, membaca banyak buku serta begadang hingga larut malam untuk menyelesaikan karya ilmiah.

"Kalau kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan begadang itu seperti proses 'purgatory intelektual' dalam analogi Dante. Seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam kedaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya membikin skripsi dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku," terang Dian Sastro.

"Selamat dek, kalian sudah melewati purgatory intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih berkompeten daripada diri kalian pas masuk kuliah dulu. Proficiat!" ucapnya lewat postingan kepada para wisudawan 2020.

Sebelumnya, challenge #WisudaLDR2020 dibuat Najwa Shihab dengan mengajak beberapa tokoh politikus maupun figur publik untuk memberikan semangat kepada para wisudawan 2020. Saat ini para wisudawan terpaksa tak bisa melakukan upacara wisuda secara fisik karena pandemi Covid-19. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

#WisudaLDR2020 saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia. . Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis. . Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!) . Kami buat #WisudaLDR2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak @gitagut @andienaisyah @raditya_dika @annisayudhoyono @tasyakamila @alikaislamadina @auroramanda95 @dr_tompi untuk juga memposting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. . Yang lain posting juga ya..!! Nanti sebagian akan saya repost di ig story.#WisudaLDR2020 #togagarissatu #togagarisdua #AlumniUi #WeAreTheYellowJackets

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com