Senin , 13 Juli 2020

Para Pemain Film Tanah Air Bikin Video Virtual Action

8 Juni 2020 20:09 WIB


Cuplikan adegan Julie Estelle di Video Virtual Action.

 

Solotrust.com- Pandemi covid-19 menyebabkan banyak aktor dan aktris film Indonesia harus berdiam lama di dalam rumah. Selain karena untuk memutus peredaran dari virus corona, juga karena tidak adanya produksi film selama masa pandemi ini. Sehingga mau tidak mau membuat para pemain film berdiam diri di rumah saja.



Untuk mengisi kegiatan berdiam diri di dalam rumah, banyak para aktor dan aktris film tanah air menyiasatinya dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah membuat sebuah video virtual action.

Virtual action ini di sutradarai oleh Dian Sastrowardoyo yang juga merangkap sebagai produser, adapun editing dan special effects digarap oleh Priskila Eirine. Dan musik digarap oleh Stefan Toghas dan action director digarap oleh Iko Uwais.

Dalam penggarapan video virtual action ini yang menarik penggarapannya tidak terus menerus tentang adegan kekerasan yang mengharuskan adanya banyak darah dan kekejaman, namun di adegan virtual action ini banyak disisipi adegan yang membuat orang tersenyum geli melihatnya. Seperti saat Iko Uwais yang hendak mengangkat beberapa alat berat semacam barbel untuk membalas, namun tidak kuat dan pada akhirnya menggunakan sandal ungunya untuk menimpuk Julie Estelle.

Dalam pembuatan adegan tersebut ada kisah seru dimana Julie Estelle harus menunggu sandal ungu kepunyaan Iko Uwais dikirim lewat ojek online. Hal tersebut diceritakan oleh instagram milik Priskila Eirene yakni @heykilla yang kemudian direpost ulang oleh Dian Sastro di story instagramnya pada tanggal (7/6/2020)

"Jadi inget chattingan ini sama @therealdisastr ampe ngakak karna niat banget pas ngedit harus nunggu sendal tingki wingki digojekin dari @iko_uwais."tulis @heykilla.

Sebelumnya @heykilla menuliskan tentang pengalamannya mengedit video virtual action ini.

"Yha..hampir 3 bulan lebih WFH gak kemana-mana menghasilkan project iseng-iseng berfaedah bersama @therealdisastr. Berakhir jadi serius dengan melibatkan musik komposer kesayangan @efanevanepan yang niat bat ngisi semua sound effect." tulis @heykilla tentang project yang semula iseng-iseng tersebut.

Bahkan background musik Hammer Girl di film The Raid 2 pun dimasukkan ke dalam video virtual ini setelah Iko Uwais mengirimkan sandal ungunya lewat ojek online ke rumah Julie Estlle.

Sementara itu Dian Sastro selaku sutradara dan prosuder menuliskan di story instagramnya bahwa video virtual digarap di rumah sendiri-sendiri.

"Pengalaman produserin konten dsri rumah masing-masing. Semuanya tergantung WA." ungkap Dian Sastro di storynya.

Para pemain film yang terlibat dalam video virtual action ini ialah Pevita Pearce, Yoshi Sudiro, Hanna Al Rasyid, Marsha Timothy, Julie Estelle, Ario Bayu, Arifin Putra, Kelly Tandio, Shareefaa Danish, Zara Adhisty, Reza Rahardian, Chicco Jerikho, Asmara Abigail, Tatjana Shaphira, Dimas Anggara, Nadine Chandrawinata, Zack Lee dan Vino G. Bastian. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com