Selasa , 14 Juli 2020

Awaken The World WayV Puncaki Chart iTunes di 19 Negara

13 Juni 2020 06:07 WIB


WayV (Dok. SM Entertainment)

 

Solotrust.com- WayV kembali dengan album penuh pertamanya "Awaken The World" dengan lagu utama "Turn Back Time" pada 9 Juni 2020. Album ini mendapat sambutan hangat penggemar global dengan berhasil memuncaki chart iTunes di berbagai negara.



Sebagaimana dikabarkan SM Entertainment via siaran persnya (11/6/2020), album itu memuncaki chart iTunes di Perancis, Italia, Belanda, Finlandia, Rusia, Australia, Thailand, Vietnam, India, Romania, Turki, Uni Emirat Arab, Ukraina, Brunei Darussalam, Kazakhstan, Mauritius, Qatar, Laos, dan Filipina.

Tak hanya itu, album itu juga memuncaki chart musik terbesar di Cina, QQ Music. "Turn Back Time" juga memuncaki chart musik AWA di Jepang.

"Turn Back Time" adalah lagu bergenre urban trap dengan bass yang kuat dan beat yang berlari dengan cepat, dengan lirik tentang ambisi WayV untuk bergerak menuju panggung dunia yang lebih besar.

Album ini berisi 10 lagu dengan berbagai genre. Sejumlah pencipta lagu terkenal terlibat dalam album ini seperti Yoo Young Jin, Moonshine, DEEZ, Mike Daley, dan LDN Noise. Dua anggota WayV Hendery dan Yangyang juga berpartisipasi dalam penulisan liriknya.

WayV debut pada Januari 2019 dengan album mini digital "The Vision", dengan lagu utama "Regular" versi Bahasa Cina.

"Regular" juga menjadi lagu utama dari album penuh pertama NCT 127 yakni “Regular-Irregular". Lagu tersebut sebelumnya telah dirilis dalam Bahasa Korea dan Inggris. Selain "Regular", terdapat dua lagu lain dalam album tersebut yakni "Come Back" dan "Dream Launch".

Mei 2019, WayV kembali dengan album mini "Take Off". Billboard mengulas bahwa WayV menunjukkan vibe musik yang menjanjikan, yang menggabungkan gaya dari jenis K-pop terbaik dengan unsur-unsur sonik yang menyegarkan, yang biasanya tidak terdengar di Korea dan kemungkinan digunakan untuk lebih menarik bagi pasar Cina.

Oktober 2019, WayV merilis album mini kedua "Take Over The Moon", yang berhasil menempati peringkat pertama chart iTunes di 16 negara/region dan juga merajai chart QQ musik di Cina.

Maret 2020, WayV merilis sekuel dari "Take Over The Moon". Album ini berisi 8 track, seperti "Moonwalk", "Love Talk", "King of Hearts", dan "WayV.oice # 1".

 “WayV.oice # 1" sendiri adalah track narasi yang berisi pesan dari pada anggota WayV secara langsung, yang mengekspresikan apresiasi mereka untuk penggemar (WayZenNi). Narasi itu juga kian spesial karena hanya bisa didengar dari album saja.

WayV adalah grup beranggotakan Winwin, Kun, Ten, Lucas, Xiao Jun, Yangyang, dan Hendery. Sebelumnya Winwin, Kun, Ten dan Lucas sudah debut di NCT. Sementara Xiao Jun, Yangyang dan Hendery diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada Juli 2018. (Lin)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com