Kamis , 2 Juli 2020

Penemuan 9 Bangkai Ayam Berkafan Pocong, Diduga Sarana Ritual Santet.

20 Juni 2020 19:31 WIB


Penemun bangkai ayam diduga sebagai sarana santet yang sebelumnya dikira mayat janin bayi (Dok. Istimewa/Instagram-@viralterkini99)

Solotrust.com - Peristiwa tak biasa terjadi di Makam Bakalankrapyak Kecamatan Kaliwungu Kudus, Jawa Tengah pada Kamis (18/06/2020). Sebuah makam terpaksa dibongkar karena dicurigai mengubur sembilan mayat bayi dalam satu liang.

Namun, setelah dibongkar hal tak terduga justru ditemukan. Hasil dari pembongkaran makam justru ditemukan sembilan bangkai ayam, masing-masing dibungkus kain kafan berbentuk pocong.



Tak hanya itu, ditemukan pula sebuah foto dan tulisan nama perempuan serta tulisan rajah yang dijadikan satu di dalam liang lahat. Pada bangkai ayam, masing-masing ditusuk dengan jarum. Akun Instagram @viralterkini99 turut mengunggah foto serta rekaman video itu.

"Info awal banyak warga yang menduga bungkusan kain itu berisi janin manusia," tulis akun tersebut dalam salah satu unggahannya.

"Setelah petugas kepolisian mendapat laporan dan datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi atas penemuan tersebut, ternyata bungkusan kain tersebut berisi bangkai ayam. Total ada sembilan bangkai ayam dan foto perempuan, beserta jarum yang ditusukkan pada bangkai ayam tersebut," lanjut akun Instagram @viralterkini99 dalam keterangan unggahannya.

Sebelumnya, salah seorang warga yang berziarah curiga dengan adanya urukan baru di sekitar makam orang tuanya. Selain itu, ada banyak lalat mengerubuti makam urukan tersebut. Ia pun mencoba membongkarnya dan menemukan bungkusan kain kafan seperti membungkus janin bayi.

Seperti diketahui, sebagian masyarakat Indonesia sudah tak asing dengan berbagai ilmu mistik. Ilmu itu merupakan warisan para leluhur zaman dahulu. Salah satunya ialah santet yang awalnya di zaman kerajaan merupakan sebuah ilmu untuk mengirim makanan ke dalam perut para prajurit di medan perang.

Namun, kegunaan santet belakangan ini kerap disalahgunakan untuk mencelakai dan mengguna-gunai orang lain. Berbagai macam cara ritual santet dilakukan mereka yang ingin memenuhi hasratnya dengan cara-cara pintas. (dd)

 


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com