Senin , 13 Juli 2020

5 Kesalahan Perawatan yang Bikin Warna Ketiak jadi Lebih Gelap

24 Juni 2020 13:54 WIB


Ilustrasi.

 

JAKARTA, solotrust.com- Ketiak harusnya berwarna sama dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Namun, kesalahan-kesalahan perawatan bisa membuat warnanya lebih gelap. Ketiak yang berwarna gelap sering kali membuat Anda tak percaya diri mengenakan pakaian model tertentu.



Jadi, sudah saatnya mengubah perawatan ketiak yang salah ini, seperti dilansir Boldksy, Selasa (23/6/2020).

 

1. Malas eksfoliasi

Yakin sudah membersihkan ketiak dengan benar? Sebagian besar orang hanya mencucinya dengan sabun saat mandi, tanpa melakukan eksfoliasi. Karena ketiak kita adalah salah satu area tubuh yang paling rentan keringat, pembentukan sel-sel kulit mati dan kotoran juga lebih banyak. Diperlukan pengelupasan rutin untuk menghilangkan kulit-kulit mati tersebut. Gunakan lulur lembut untuk mengelupas ketiak Anda dua kali seminggu.

 

2. Menggunakan pelembap

Waxing, mencukur, dan mengelupas dapat membuat ketiak Anda kering dan kusam. Jaga kelembapan ketiak agar tetap sehat dan indah. Oleskan body lotion sebagai pelembap ke ketiak Anda setiap hari setelah mandi.

 

3. Mencukur

Sebagian besar orang tak suka bulu ketiak. Untuk menghilangkannya, kebanyakan orang memilih cara paling mudah, yaitu mencukur.  Meski mudah, cara ini bisa merusak ketiak Anda. Proses bercukur termasuk keras membuat kulit ketiak jadi lebih sensitif. Kulit bisa bereaksi terhadap produk-produk yang sebelumnya aman. Jadi, alih-alih mencukur, coba waxing ketiak.

 

4. Menggunakan deodoran beralkohol

Jangan asal menggunakan deodoran. Deodoran dengan kadar alkohol tinggi dapat menggelapkan kulit ketiak, membuatnya sangat kering, dan seringkali dapat menyebabkan iritasi. Jadi, jauhi deodoran dengan konten alkohol tinggi dan beralih ke produk bebas alkohol. Juga, ketika menyemprotkan deodoran pastikan untuk menjaga jarak 15 centimeter.

 

5. Tidak melakukan perawatan rutin

Tak hanya wajah, ketiak Anda pun butuh perawatan rutin. Lakukan perawatan rutin sederhana cleanser, toner, dan moisturizer atau CTM untuk ketiak dan lakukan eksfoliasi dua kali seminggu. #teras.id

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com