Hard News

Kapal Nelayan dengan 9 Penumpang Hilang di Perairan Nias Selatan

Hukum dan Kriminal

24 Juni 2020 20:01 WIB

Ilustrasi.

 

NIAS, solotrust.com- Satu Kapal Nelayan yang membawa 9 orang penumpang dikabarkan tenggelam di perairan Pulau Simuk, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (22/6).



Dari informasi yang diperoleh, kapal bernama KM Harapan kita itu berangkat dari teluk dalam ke arah perairan simuk untuk mencari ikan pada Minggu (21/6).

Kepala Seksi Operasi SAR Kantor SAR Nias Benteng Telaumbanua menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab maupun kronologi tenggelamnya KM Harapan Kita.

“Kronologinya masih simpang siur, kita masih melengkapi datanya. Kita belum bisa memberi keterangan lengkap,” kata Kepala Seksi Operasi SAR Kantor SAR Nias Benteng Telaumbanua, Selasa (23/6).

Dijelaskannya, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Personil Lanal nias, Polair nias selatan, BPBD, nelayan dan masyarakat setempat hingga kini telah melakukan pencarian ke-9 nelayan yang hilang.

 “Jadi sampai dengan saat ini belum ada informasi dari lapangan ada menemukan tanda-tanda korban atau mengevakuasi korban,” katanya. #teras.id



(wd)