Jumat , 10 Juli 2020

Istirahat Kerja TMMD, Sempatkan Untuk Urusi Panenan Jagung

28 Juni 2020 02:28 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Ikut kerja gotong royong di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, bagi warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tidak lantas melupakan pekerjaan utama di rumah masing-masing.



Seperti yang dilakukan oleh Mbah Kasmudi (58), warga Dukuh Kenteng RT 3/ RW 7, Desa Tambakselo ini. Di setiap harinya dia ikut gotong royong di pelaksanaan Pra TMMD, namun demikian, dengan pandainya dia mengatur waktu tetap tidak melupakan pekerjaan rumah.

Caranya, saat istirahat siang, Mbah Kasmudi sempatkan pulang ke rumah untuk "ngopeni" panenan jagung dari lahanya.  ''Saat istirahat siang saya pulang, lumayan bisa kupas jagung panenan saya beberapa hari lalu,'' ujarnya.

Sependapat dengan apa yang dilakukan oleh Mbah Kasmudi, Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, menyarankan kepada seluruh warga Desa Tambakselo, agar pandai-pandai membagi waktu saat ikut bekerja gotong royong di lokasi TMMD.  ''Ikut kerja bhakti di lokasi TMMD, wajib namun tetap jangan melakukan pekerjaan rumah yang ada kaitannya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,'' ujar Babinsa Serda Suparman.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com