Sabtu , 31 Oktober 2020

SEVENTEEN Cetak Sejarah di Oricon dengan Heng:garae

2 Juli 2020 04:02 WIB


SEVENTEEN (Dok. Pledis Entertainment)

 

Solotrust.com- SEVENTEEN berhasil memuncaki chart Oricon di Jepang, pasar musik terbesar kedua di dunia setelah AS dengan album mini terbarunya "Heng:garae".



Pada 30 Juni 2020, Oricon mengumumkan bahwa album itu telah terjual hingga 101.000 kopi. “Heng:garæ” mengikuti dua album sebelumnya yakni "You Made My Dawn" dan "An Ode" yang juga pernah memuncaki chart ini.

Dengan ini, melansir dari Oricon News via Soompi (30/6), SEVENTEEN pun menjadi artis ketiga dari luar Jepang sepanjang sejarah Oricon dengan 3 album yang secara berurutan memuncaki chart itu. Artis lain yang bisa mencapainya adalah Simon & Garfunkel pada tahun 1971 dan Bay City Rollers pada 1977.

Sebelumnya, album dengan lagu utama “Left & Right” itu juga berhasil memuncaki chart iTunes di 27 negara termasuk Jepang paska dirilis. Ada 6 album dalam lagu ini, termasuk "Fearless", "좋겠다 (I Wish)", "My My", "어른 아이 (Kidult)", dan "같이 가요 (Together).

Dalam keterangan resmi Pledis Entertainment yang dibagikan di kolom deskripsi MV "Left & Right" di YouTube, "Heng:garae" adalah album energik yang melepaskan diri dari emosi ketakutan, yang diekspresikan melalui Album ke-3 "An Ode", dan mengajak pendengarnya untuk bermimpi dan berlari menuju dunia baru bersama.

"Album ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dorongan bagi kaum muda, saat mereka bekerja menuju impian mereka. Alih-alih mengungkapkan kesulitan kaum muda menghadapi jalan yang sulit, SEVENTEEN memberikan bantuan dengan cara mereka sendiri dengan memancarkan pesona ceria dan unik dengan energi yang bersemangat. 'Heng: garae' adalah album penyembuhan untuk anak muda yang menggambarkan warna unik SEVENTEEN," tambah Pledis.

Masih dari Pledis, "Left & Right" terinspirasi oleh genre hip-hop dari tahun 2000-an, menciptakan suara tahun 2020 dengan energi yang kuat. Lagu ini diciptakan oleh BUMZU dan Woozi, sementara Vernon terlibat dalam pembuatan liriknya.

"'Left & Right' mendorong mereka yang merasa tidak ada jalan keluar apakah mereka berbelok ke kiri atau ke kanan, mengirim pesan untuk tetap positif dan 'bergerak maju dengan berani tanpa rasa takut.'", demikian keterangan Pledis.

"Heng:garæ" sendiri adalah kata dalam Bahasa Korea untuk sekelompok orang yang melemparkan seseorang ke udara dan mewakili keinginan mereka untuk naik menggunakan kekuatan mereka sendiri di tengah ketidakpastian masa muda.

SEVENTEEN sendiri kini berada di bawah Big Hit Labels, setelah Big Hit mengakuisisi Pledis Entertainment Mei lalu. Grup beranggotakan S.Coups, Woozi, Wonwoo, Vernon, Mingyu, Jun, Hoshi, The8, Dokyum, Joshua, Jeonghan, Dino, dan Seungkwan itu dikenal dengan kemampuan mencipta lagu hingga koreografinya yang mumpuni. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com