Selasa , 24 November 2020

Terinspirasi Kisah Hawa, GFriend Gambarkan Tanggung Jawab Setelah Mengambil Keputusan dalam Apple

16 Juli 2020 04:05 WIB


GFriend saat menghelat showcase rilisnya album "Song of Sirens". (Sumber gambar: Instagram @gfriendofficial).

 

Solotrust.com- GFriend kembali dengan mini album terbarunya "Song of Sirens" dengan lagu utama "Apple" pada 13 Juli 2020. Ini menjadi rilis kedua mereka paska bergabung di Big Hit Labels. Grup itu terakhir merilis "Labyrinth" pada Februari lalu.



Jika "Labyrinth" menggambarkan kebingungan gadis dalam menentukan langkahnya, "Sirens" adalah tentang mengatasi kebingungan itu dan sepenuhnya bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil.

"Apple" terinspirasi dari kisah Hawa dalam kitab suci, terlihat dari Eunha yang mengambil apel dari pohon di Taman Eden. Alih-alih menggambarkan Hawa sebagai seseorang yang telah melakukan kesalahan, "Apple" lebih menyoroti tentang tanggung jawab penuh untuk tindakan yang telah dipilih.

"Lagu ini kebanyakan tentang rayuan, keragu-raguan yang berasal dari rayuan itu, dan harga yang harus dibayar orang itu pada akhirnya. Tapi ini bukan sesuatu yang buruk. Kita semua berada dalam situasi dimana kita tergoyang karena pilihan di depan kita, dan itu adalah cerita yang kita semua alami," kata Umji dalam showcase yang dihelat di Yes 24 Live Hall, Seoul.

Anggota Gfriend juga banyak berpartisipasi dalam pembuatan album ini, termasuk Eunha yang turut menciptakan "Apple" bersama Bang Si Hyuk. Sejumlah produser Big Hit Entertainment seperti Pdogg dan Frants juga berpartisipasi dalam album ini.

Album ini juga sangat personal karena turut berisi lagu-lagu yang menggambarkan apa yang benar-benar anggota mereka alami, seperti "Snow Time" yang teinspirasi dari diary Yuju dimana ia merasakan tekanan sangat besar saat masa promosi grup itu di masa lalu. Sedangkan SinB mengatakan ide "Northern Stairs" muncul saat sedang mendiskusikan karir mereka dengan agensinya Source Music. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com