Sabtu , 15 Agustus 2020

Patahkan Rekor TXT, Flash dari X1 Jadi MV Debut Boygroup K-Pop Tercepat yang Raih 100 Juta Penonton di YouTube

28 Juli 2020 06:05 WIB


X1 (Sumber gambar: Instagram @x1official101)

 

Solotrust.com- "Flash", MV debut boygroup X1 yang kini telah bubar menjadi MV tercepat yang meraih angka 100 juta penonton di YouTube.



Pada 26 Juli 2020 MV itu terlihat melampaui angka tersebut, yang berarti hanya butuh 10 bulan dan 29 hari (334 hari) untuk mencapainya. Ini mematahkan MV debut TXT "Crown" yang meraihnya dalam waktu 11 bulan dan 11 hari (384 hari).

X1 diketahui bubar pada 6 Januari 2020 setelah polisi yang telah melakukan investigasi menemukan bahwa produser seri-seri "Produce" telah mencurangi suara untuk mendebutkan pilihan mereka daripada yang difavoritkan penggemar.

X1 debut dengan mini album "비상: Quantum Leap" pada 27 Agustus 2019. Album itu menghadirkan dua versi yakni “Flight” and “Quantum Leap", yang masing-masing menunjukkan sisi yang lain dari grup tersebut. “Flash”, lagu utama dari album ini adalah lagu dance pop yang kuat, yang menunjukkan energi yang siap ditunjukkan oleh para anggotanya.

Album ini mencatatkan rekor penjualan impresif. Pada 30 Agustus 2019, sebagaimana terlihat dalam laman chart Hanteo, album fisiknya telah terjual lebih dari 416.000 kopi.

Dengan ini X1 berhasil mematahkan rekor WANNA ONE yang dulu juga merupakan jebolan ajang Produce 101, sebagai boygroup K-Pop dengan penjualan album debut terbesar di minggu pertamanya. Bahkan, raihan X1 ini tercatat hanya dalam waktu 4 hari saja sejak dirilis.

Album tersebut juga mendapat sambutan hangat dari fans internasional, dengan berhasil memuncaki chart album iTunes di sejumlah negara.

Dikutip dari Mydaily via Soompi (28/8/2019), kurang dari sehari sejak dirilis, album itu berhasil memuncaki chart iTunes di 19 negara dan region yakni Indonesia, Rusia, Kazakhstan, Chili, Singapura, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Ukraina, Kamboja, Israel, Taiwan, Dominika, Ekuador, Laos, dan Kazakhstan.

Dari 11 anggota X1, 3 diantaranya  sebelumnya pernah debut. Kim Woo Seok debut dalam grup UP10TION pada 2015, Han Seung Woo debut dalam grup Victon pada 2016. Sementara Cho SeungYoun debut dalam grup UNIQ pada 2014 dan juga pernah berkompetisi dalam “Show Me the Money” musim ke-5 tahun 2016 dan secara solo merilis musik dengan nama Woodz. 

X1 semula dijadwalkan akan aktif selama 5 tahun hingga tahun 2024 dengan kontrak khusus, dimana paruh pertamanya hanya berfokus pada grup. Sementara untuk paruh keduanya mereka akan dapat melakukan pekerjaan di perusahaan mereka sendiri, seperti debut solo, sebuah anggota grup baru, atau kembali bekerja dengan grup sebelumnya.

Ada 11 anggota X1 yaitu Kim Yo Han (OUI Entertainment), Kim Woo Seok (TOP Media), Han Seung Woo (Plan A Entertainment), Song Hyeong Jun (Starship Entertainment), Cho Seung Youn (Yuehua Entertainment), Son Dong Pyo (DSP Media), Lee Han Gyul (MBK Entertainment), Nam Do Hyon (MBK Entertainment), Cha Jun Ho (Woollim Entertainment), Kang Min Hee (Starship Entertainment), dan Lee Eun Sang (Brand New Music). (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com