Sabtu , 15 Agustus 2020

Tampung Nakes Positif Covid-19, Pemkab Wonogiri Siapkan 3 Tempat Isolasi

28 Juli 2020 19:31 WIB


Gedung PGRI Brumbung Wonogiri disiapkan pemerintah kabupaten setempat guna menampung (isolasi) tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19 (Dok. Istimewa/jatengprov.go.id)

WONOGIRI, solotrust.com – Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah menyiapkan tiga lokasi khusus bagi tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun ketiga tempat itu, yakni Bangsal Anggrek RSUD Sudiran Mangun Soemarso (SMS), Rumah Dinas Direktur RSUD Sudiran Mangun Soemarso, dan Pondok Sehat Gedung PGRI Brumbung Wonogiri.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyampaikan, saat ini sebanyak 29 nakes RSUD Sudiran Mangun Soemarso terkonfirmasi positif Covid-19, telah menjalani isolasi di Bangsal Anggek RSUD SMS dan Rumah Dinas Direktur RSUD.



“Saat ini masih banyak spesimen tes swab para Nakes yang belum keluar. Sebagai bentuk antisipasi, maka Pemkab (pemerintah kabupaten) Wonogiri menyiapkan tempat isolasi khusus untuk para nakes di beberapa tempat,” ujarnya, Senin (27/07/2020), dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id.

Joko Sutopo menerangkan, nakes menjalani isolasi di dua tempat itu merupakan nakes yang anggota keluarganya masuk kelompok rentan terpapar, seperti lanjut usia (Lansia) dan anak-anak.

“Jika tidak ada anggota keluarga yang berisiko, tetap menjalani isolasi di rumah masing-masing,” tuturnya.

Dikatakan, hingga saat ini belum ada nakes menjalani isolasi di Pondok Sehat Gedung PGRI Brumbung Wonogiri. Joko Sutopo pun menyempatkan menjenguk para tenaga kesehatan yang menjalani karantina tersebut. Pihaknya memberi dukungan moral untuk membangun optimisme agar mereka tetap tabah dan bersemangat.

Joko Sutopo berujar, para tenaga kesehatan menjalani karantina dalam kondisi baik. Meski demikian, mereka tetap menjalani perawatan dan mendapat asupan suplemen untuk meningkatkan imun tubuh.

“Kondisi kesehatannya bagus, imunnya juga bagus, dan mereka terlihat happy (senang-red) semua. Semuanya tampil ke depan, foto bareng, walaupun dari jarak yang jauh,” katanya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com