Hard News

Awal Tahun Sepur Klutuk Jaladara Berhenti Beroperasi

Jateng & DIY

9 Januari 2018 02:25 WIB

Dok.Instagram

SOLO, solotrust.com- Sejumlah pihak yang ingin mancarter Sepur Klutuk Jaladara tampaknya harus gigit jari. Pasalnya, sampai saat ini sepur klutuk yang berbahan bakar kayu bakar ini berhenti beroperasi. 
 
Berhentinya operasi bukan karena sedang mengalami kerusakan, namun sedang menunggu lanjutan penandatanganan kerjasama antara pihak PT KAI dengan Pemerintah Kota (Pemkot Surakarta)
 
Staff bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta Sandi Mulyanto, saat dikonfirmasi Solotrus.com, Senin (8/1/2018) membenarkan hal tersebut. Sandi membeberkan, sejak 31 Desembr lalu, kontrak tersebut telah berakhir.
 
”Sebenarnya ada beberapa pihak yang ingin mencarter, namun kami tak bisa memberikan kepastian, karena memang sampai saat ini belum ada perpanjangan kerjasama antara PT KAI dengan Pemkot,” jelas Sandi.
 
Ia mengatakan, kontrak itu berjalan dalam kurun waktu satu tahun. Biasanya, menurut Sandi kontrak dimulai pada 1 Januari dan berakhir pada 31 Desember. Namun entah mengapa sampai saat ini belum ada penawaran dan perpanjangan kontrak. (dit-A)

(redaksi)