Hard News

Rayakan Idul Adha PPMI Assalaam Tebar Hewan Kurban

Jateng & DIY

1 Agustus 2020 18:31 WIB

Pengurus Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo menyiapkan daging kurban untuk didistribusikan ke warga

SUKOHARJO, solotrust.com - Menyambut Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo mengadakan rangkaian kegiatan. Diawali dengan pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H di Masjid Assalaam berkapasitas 4000 jemaah, dilanjutkan dengan penyembelihan dan distribusi hewan kurban bagi masyarakat sekitar dan empat daerah binaan.

Penyembelihan dan distribusi hewan kurban ke empat daerah binaan dilakukan secara serentak pada Jumat (31/07/2020) dan Sabtu (01/08/2020). Keempat daerah binaan tersebar di empat kabupaten meliputi Kecamatan Kartasura, Sukoharjo; Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar; Kecamatan Tulakan, Pacitan; dan Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Total hewan kurban yang didistribusikan sebanyak 34 ekor, terdiri atas 19 ekor sapi dan 15 ekor kambing.



Direktur PPMI Assalaam, Uripto M Yunus, menjelaskan situasi pandemi saat ini menjadi kesempatan bagi PPMI Assalaam untuk berbagi dan memberi manfaat pada masyarakat melalui pembagian daging kurban di luar kegiatan bakti sosial yang rutin diselenggarakan Assalaam.

Kepala Humas PPMI Assalaam, Devi Hidayah menambahkan, meskipun saat ini santri PPMI Assalaam belum aktif dan kembali ke kompleks, kegiatan pengabdian masyarakat, salah satu program utama dalam pembentukan karakter santri tetap dilakukan di empat daerah binaan,

"Santri kami libatkan penuh dalam kegiatan ini sehingga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kehadiran santri Assalaam yang berasal dari 34 propinsi di Indonesia dan empat negara asing menjadi salah satu hal yang menarik masyarakat di empat daerah binaan tujuan, sehingga ikut serta aktif terlibat dalam kegiatan,” pungkasnya. (din)

(redaksi)