Selasa , 1 Desember 2020

Masuk Tracing Wawali, Kadisdik Solo Positif Covid-19

3 Agustus 2020 20:32 WIB


Ilustrasi.

 

SOLO, solotrust.com- Satu lagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Etty Retnowati. 



Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, Senin (3/8/2020).

"Hasilnya keluar kemarin Minggu. Swabnya Minggu lalu bareng sama yang tracingnya Pak Pur (Acmad Purnomo)," jelasnya.

Ia menambahkan, dari 102 orang yang masuk tracing Wawali, Achmad Purnomo, empat orang dinyatakan positif. Selain Kadisdik Solo, satu orang merupakan pegawai di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solo dan dua orang lainnya merupakan kolega wawali.

"Jadi yang swab masuk tracing wawali kan 102, yang positif empat orang. Dua ada hubungan kedinasan sedangkan yang dua relasi non kedinasan dengan pak wakil. Kemarin keterangannya dari Kelurahan Karangasem dan Mojosongo," ujarnya. 

Disinggung mengenai penutupan Kantor Disdik Solo, Ahyani mengatakan hanya sebagian ruangan yang ditutup untuk didesinfektan. Sehingga tidak full ditutup sebagaimana gedung tempat Kantor Bagian Humas dan Protokol yang ditutup total termasuk tiga kantor lainnya yang berada di satu gedung yang sama.

"Ruangan yang dekat dengan ruang kepala dinas saja yang ditutup. Kenapa gag satu gedung yang ditutup? Ya karena pelayanan masih memungkinkan dilakukan di kantor," ujarnya.

Sedangkan untuk swab tracing Kadisdik, Ahyani mengatakan baru dilakukan Senin ini. "Sepertinya yang swab hanya yang satu kantor. Kalau keluarga mungkin masuk tracing domisili. Kan domisili Bu Etty nggak di Solo," ujarnya. (awa)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com